Erick Thohir Bertemu Bos Perusahaan Asal India, Ajak Investasi EBT di Indonesia

27 September 2022 14:27
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Chairman Adani Group Gautam Adani di Singapura. Foto: Kementerian BUMN
zoom-in-whitePerbesar
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Chairman Adani Group Gautam Adani di Singapura. Foto: Kementerian BUMN
ADVERTISEMENT
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Chairman Adani Group Gautam Adani di sela kunjungan kerjanya ke Singapura. Adani Group merupakan salah satu perusahaan multinasional asal India.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir mengajak agar Adani Group berinvestasi di Indonesia. Khususnya untuk mendukung perusahaan BUMN Indonesia dalam transisi energi baru dan terbarukan.
"Di sela kunjungan kerja di Singapura, saya bertemu dengan Gautam Adani, Chairman dari Adani Group yang merupakan perusahaan multinasional dari India. Saya berharap Adani Group dapat melakukan investasi bersama BUMN di Indonesia," ujar Erick dalam keterangannya kepada kumparan, Selasa (27/9).
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Erick Thohir menuturkan, Adani Group saat ini berinvestasi cukup besar di India. Perusahaan tersebut berinvestasi senilai USD 70 miliar di sektor energi baru dan terbarukan serta membantu proses transisi energi di India.
Dia melihat potensi kerja sama kedua negara cukup besar di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu. Baik melalui sektor perdagangan maupun investasi.
ADVERTISEMENT
"Hubungan Kerja sama Selatan-Selatan (KSS) merupakan salah satu modalitas untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Potensi kerja sama ekonomi Indonesia-India pun dapat ditingkatkan melalui perdagangan dan peningkatan investasi di kedua negara," pungkasnya.