Ganjar Janji Lanjutkan Hilirisasi: Saya Mau Maju Capres Diskusi Sama Pak Jokowi

23 November 2023 15:47 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Capres Ganjar Pranowo memaparkan visi dan misinya terkait Transisi Energi Berkeadilan di acara Rembuk Ide di The Habibie Centre, Jakarta, Kamis (23/11/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Capres Ganjar Pranowo memaparkan visi dan misinya terkait Transisi Energi Berkeadilan di acara Rembuk Ide di The Habibie Centre, Jakarta, Kamis (23/11/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
Capres Ganjar Pranowo memastikan dirinya akan melanjutkan banyak program-program Jokowi bila terpilih jadi presiden, termasuk program hilirisasi yang diminta Jokowi jangan sampai dihentikan.
ADVERTISEMENT
"Tugas saya menuntaskan hilirisasi, maka berikutnya adalah industri pertanian, perkebunan digital, mesti dihilirisasi semuanya," kata Ganjar dalam acara Habibie Center di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (23/11).
Ganjar lalu menyinggung ada pihak yang mengatakan dirinya tak mau melanjutkan hilirisasi. Dia kembali membantah dan menegaskan akan melanjutkan program hilirisasi.
Ganjar mengatakan sejak awal mau maju menjadi capres, dirinya sudah mendiskusikan banyak program dengan Presiden Jokowi.
"(Ditanya) Pak Ganjar mau meneruskan hilirisasi nggak? Aku tau lho yang statement (dibilang) Pak Ganjar nggak mau melakukan ini. Salah," ujar dia.
Capres Ganjar Pranowo menghadiri acara Rembuk Ide Transisi Energi Berkeadilan di The Habibie Centre, Jakarta, Kamis (23/11/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
"Saya mau maju capres itu diskusi awalnya sama Pak Jokowi, saya diskusi berdua panjang sekali. Sampai pada satu titik butuh keberlangsungan dan itu Ganjar," kata Ganjar.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Ganjar juga membahas reformasi birokrasi hingga persoalan ekonomi dengan Jokowi. Menurut Ganjar, diskusi-diskusi ini telah berlangsung selama 2 tahun.
"Kami diskusi birokrasi bersih, kami diskusi hilirisasi, kami diskusi pertumbuhan ekonomi. Kami diskusi bagaimana menggebrak dan sebagainya. Kami diskusi dua tahun, saya bocorkan di Habibie Center," ujarnya.
Reporter: Annisa Thahira Madina