Bisnis
·
18 Oktober 2020 15:27

Gara-gara Corona, Pembukaan AEON Mall Tanjung Barat Mundur Hingga Kuartal I 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gara-gara Corona, Pembukaan AEON Mall Tanjung Barat Mundur Hingga Kuartal I 2021 (25586)
Kondisi di Aeon Cakung. Foto: Dok. Modernland Realty
Pembukaan AEON Mall yang berada di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, harus tertunda akibat pandemi corona. Mal yang terletak persis di seberang Stasiun Tanjung Barat ini seharusnya bisa beroperasi pada Kuartal III 2020.
ADVERTISEMENT
Direktur PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja mengatakan, dengan adanya corona ini, manajemen menargetkan pembukaan AEON Mall di Tanjung Barat baru bisa dilakukan paling tidak tahun depan.
"Pembukaan AEON Mall South Gate-Tanjung Barat memang tertunda akibat COVID-19. Saat ini sedang diupayakan dapat buka pada kuartal I 2021 atau paling lambat kuartal II 2021," kata dia saat dihubungi kumparan, Minggu (18/10).
Alphonzus yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) ini mengatakan, pembukaan mal di Tanjung Barat harus ditunda karena para penyewa belum siap akibat COVID-19, meskipun gedung telah siap 100 persen. Dia juga mengatakan, tengah menghitung ulang biaya investasi dari mal ini akibat wabah corona.
Gara-gara Corona, Pembukaan AEON Mall Tanjung Barat Mundur Hingga Kuartal I 2021 (25587)
AEON Mall Sentul City. Foto: Arifin Asydad/kumparan
"Saat ini masih belum bisa disampaikan perihal nilai investasi karena sedang dihitung ulang akibat COVID-19," kata dia.
ADVERTISEMENT
Pembangunan AEON Mall Tanjung Barat direncanakan sejak 2016 lalu dengan menggandeng Sinarmas Land (SML). Keberadaan AEON Mall Tanjung Barat akan menambah jumlah pusat perbelanjaan asal Jepang ini di Indonesia.
Sebelumnya, AEON Mall pertama kali dibangun di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Setelah itu, manajemen membangun mal yang sama di kawasan Cakung, Jakarta Timur.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white