kumparan
15 Januari 2019 13:30

Gelar Clearance Sale Jelang Tutup, Central Neo Soho Diserbu Pengunjung

Central Neo Soho
Central Neo Soho. (Foto: Elsa Toruan/kumparan)
Sejak pukul 10.00 WIB pagi, Central Departement Store Neo Soho, Grogol, Jakarta Barat, sudah membuka gerainya. Sementara, dari pantauan kumparan pengunjung mulai memadati mall di pukul 11.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Hingga pukul 12.55 WIB, para pengunjung yang datang ke Central Neo Soho semakin banyak dan memadati toko. Padatnya pengunjung ini juga tampak dari antrean yang ada di depan kasir.
Selain itu, beberapa rak barang yang ada di Neo Soho tampak kosong karena barangnya sudah laris dibeli pengunjung. Beberapa pengunjung bahkan kesulitan mencari barang idamannya karena tandas terjual.
“Padahal baru sehari kayaknya diskonnya sudah habis aja. Saya mau cari tas selempang ini yang warna biru,” kata Ani, salah seorang pengunjung ketika ditanya kumparan, Selasa (15/1).
Mall Central Neo Soho yang akan ditutup
Suasana di dalam Mall Central Neo Soho yang akan ditutup. (Foto: Elsa Toruan/kumparan)
Padatnya pengunjung ini pun membuat hampir seluruh karyawan merasa kelelahan karena harus melayani para pengunjung. Tak hanya itu, di semua kasir Neo Soho pun tampak antrean yang mengular sejak pagi tadi.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, Central Neo Soho sempat menutup sementara layanan gerainya. Satpam yang berjaga di depan toko memberi tahu kepada para pengunjung yang hendak masuk agar kembali lagi di pukul 14.00 WIB siang nanti.
“Karyawan semua pada kelelahan. Saya diperintahkan untuk menutup gerai dan melarang para pembeli masuk hingga pukul 14.00 WIB, supaya karyawan juga bisa istirahat. Ini dari pagi, antrean di kasir saja belum habis,” katanya saat ditanya kumparan, Selasa (15/1).
Namun, para pengunjung justru semakin menumpuk di depan pintu masuk. Mereka meminta agar satpam memberikan izin masuk, bahkan ada yang sampai bertahan untuk menunggu di depan pintu hingga diizinkan masuk.
Mall Central Neo Soho yang akan ditutup
Suasana di dalam Mall Central Neo Soho yang akan ditutup. (Foto: Elsa Toruan/kumparan)
Karenanya, pihak Neo Soho terpaksa harus mengizinkan pengunjung masuk dan mencabut larangan tadi. Salah seorang pembeli, Cindy, mengaku sengaja datang karena mendengar diskon besar-besaran yang digelar Neo Sohi jelang tutup dari temannya.
ADVERTISEMENT
“Kemarin ada yang kesini, terus dia dapat kacamata murah banget, jadi saya kesini,” tutupnya.
Sebagaai catatan, kabar ditutupnya gerai Central Neo Soho muncul setelah surat edaran dari pihak manajemen tersebar. Saat dikonfirmasi, PT Central Retail Indonesia tak menampik perihal penutupan gerai tersebut. Bahkan dalam surat edaran No: 001/CRI/SS/1/2019 yang dikeluarkan manajemen, adanya closing down sale tersebut juga telah diinfokan kepada para supplier.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan