Bisnis11 Maret 2018 15:55

Gibran dan Kaesang Kolaborasikan Bisnis Mereka: Sang Pisang X Markobar

Konten Redaksi kumparan
Gibran dan Kaesang Kolaborasikan Bisnis Mereka: Sang Pisang X Markobar (359031)
Sang Pisang x Markobar. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep yang sama-sama berbisnis kuliner, mengkolaborasikan bisnis mereka dalam satu tempat.
ADVERTISEMENT
Outlet Markobar yang berlokasi di Jalan Raden Saleh Cikini, saat ini berganti nama menjadi Sang Pisang x Markobar, dengan adanya kolaborasi ini.
Acara launching yang digelar di depan outletnya ini, Minggu (11/3), dihadiri langsung oleh duo Gibran dan Kaesang. Sementara itu Gibran mengaku kehadiran Sang Pisang di outlet Markobar bisa menarik lebih banyak pengunjung.
Gibran dan Kaesang Kolaborasikan Bisnis Mereka: Sang Pisang X Markobar (359032)
Gibran dan Kaesang di Sang Pisang X Markobar (Foto: Siti Maghfirah/kumparan)
"Markobar kan brand lama, moga-moga dengan sang pisang masuk bisa tambah ramai," ujarnya.
Sementara itu sang adik, Kaesang mengatakan alasan ia memutuskan untuk menempelkan bisnisnya di outlet Markobar adalah agar tak perlu mengeluarkan banyak dana untuk biaya sewa.
"Sewanya murah. Kalau bikin lagi kontainer harus keluar Rp 60 juta. Sewa lagi mahal," katanya yang disambut tawa hadirin.
ADVERTISEMENT
Markobar merupakan bisnis martabak yang telah dijalani oleh Gibran sejak tahun 2015. Saat ini Markobar telah tersebar di 34 cabang di seluruh kota-kota Indonesia.
Sementara Kaesang baru mengembangkan Sang Pisang, produk nugget pisang, pada tahun 2017. Saat ini Sang Pisang telah memiliki 10 cabang di antaranya di Cikini, Pondok Indah, Bintaro, Ampera, dan Kemang.
Acara kemudian dilanjutkan dengan demo masak oleh Gibran dan Kaesang. Gibran, membuat menu bisnis milik adiknya yakni Sang Pisang. Sebaliknya Kaesang memasak menu sang kakak, martabak.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white