Bisnis
·
7 Januari 2021 13:47

Harga Nikel hingga Batu Bara Naik, Airlangga Optimistis Ekonomi Tumbuh 5 Persen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Harga Nikel hingga Batu Bara Naik, Airlangga Optimistis Ekonomi Tumbuh 5 Persen (6203)
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Foto: Willy Kurniawan/REUTERS
Harga komoditas belakangan mengalami kenaikan pada awal tahun 2021 ini. Beberapa komoditas yang tercatat naik, misalnya seperti CPO, Nikel dan Batu bara.
ADVERTISEMENT
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan kenaikan harga komoditas ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi pada tahun ini. Ia optimistis proyeksi pertumbuhan ekonomi pada tahun ini mencapai 5 persen.
“Tentu kita cukup optimis dan proyeksi sampe akhir tahun di kisaran 5 persen,” kata Airlangga melalui konferensi pers virtual, Kamis (7/1).
Harga Nikel hingga Batu Bara Naik, Airlangga Optimistis Ekonomi Tumbuh 5 Persen (6204)
Seorang pekerja mengambil bijih nikel. Foto: reuters
Politisi Golkar ini menyebut saat ini Menteri Keuangan,Sri Mulyani telah melakukan berbagai kebijakan strategis untuk mengupayakan pertumbuhan ekonomi masih bisa terus tumbuh.
Airlangga menambahkan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi mencapai target dibutuhkan anggaran sekitar Rp 65-73 triliun. Fokus utama dalam penanganan ekonomi yaitu mengoptimalkan sektor kesehatan.
Selain sektor kesehatan, Airlangga mengeklaim pemerintah juga akan menjaga sektor sosial dan ekonomi secara bersamaan.
ADVERTISEMENT
“Sehingga faktor ini diperhatikan dan kami optimis, dan kami lihat kuartal I nanti. Jadi kita enggak menghitung secara harian,” ungkapnya.