kumparan
search-gray
Bisnis21 Januari 2020 17:07

Iklan Meikarta Sempat Menghilang, Begini Penjelasan Manajemen

Konten Redaksi kumparan
Launching Logo Meikarta
Peluncuran logo Meikarta di SCBD, Jakarta, Selasa (21/1/2020). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Di awal kemunculannya, iklan Meikarta sempat ramai. Namun, beberapa waktu belakangan iklan Meikarta jarang ditemui. Iklan Meikarta, baik langsung maupun yang ada di pusat-pusat perbelanjaan, tampak surut. Mengapa ini bisa terjadi?
ADVERTISEMENT
Manajemen baru Meikarta angkat bicara terkait hal ini. Chief Marketing Officer Meikarta, Lilies Surjono, mengatakan bahwa iklan Meikarta sebenarnya tidak dihentikan. Hanya saja, pihaknya tengah fokus untuk menyelesaikan pembangunan tower apartemen yang dijanjikan.
“Banyak yang tanya, kok Meikarta iklannya berhenti? Sebenarnya bukan berhenti, kemarin kita benar-benar fokus deliver semua pembangunan tower, deliver semua material yang harus kita berikan ke konsumen,” katanya saat ditemui di SCBD, Jakarta, Selasa (21/1).
Launching Logo Meikarta
CMO Meikarta Lilies Surjono pada peluncuran logo Meikarta di SCBD, Jakarta, Selasa (21/1/2020). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Lilies menyebut, dengan diluncurkannya logo baru Meikarta, pihaknya akan kembali memulai kampanye iklan. Adapun tema iklan yang akan diangkat adalah 'Semangat Tanpa Henti Wujudkan Kota Indah untuk Indonesia'.
Adapun jenis pemasaran atau iklan yang akan dilakukan nantinya akan lebih kekinian. Hal ini dilakukan untuk melakukan pendekatan ke generasi milenial. Hingga saat ini, diketahui 60 persen pembeli properti Meikarta adalah generasi milenial.
ADVERTISEMENT
“Kampanye iklan nantinya bisa dilihat di beberapa media dan di beberapa titik di Jakarta. Pendekatannya lebih kelihatan generasi milenial karena hunian kita tepat dan sesuai dengan lifestyle kalangan milenial,” tambahnya.
Selain itu, Lilies menyebut juga akan mengadakan sejumlah promo menarik bagi pembeli. Salah satunya adalah setiap pembelian show unit (3 bedroom) Meikarta akan mendapat hadiah langsung berupa Iphone 11 pro atau Samsung Galaxy Fold.
“Kita juga berikan promosi bagi yang mau kredit, uang muka atau down payment (DP) bisa dicicil hingga 12 kali,” tambahnya.
Sebelumnya diberitakan, Meikarta memutuskan untuk mengubah logo dan mengganti manajemen. Pada logo baru kali ini, Meikarta tetap memilih huruf kapital M sebagai pusat branding. Akan tetapi, untuk logo kali ini, Meikarta mengubah warna dasar logonya itu dengan menambahkan visual segitiga emas di sudut kiri logo tersebut.
ADVERTISEMENT
Sisi logo baru Meikarta yang berwarna warni, terdiri dari warna emas, oranye, dan merah melambangkan semangat baru dan optimisme untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat tidak hanya lewat infrastruktur namun juga tingkat kehidupan yang lebih baik.
Sedangkan, visual segitiga emas melambangkan tekad baru untuk terus fokus mewujudkan visi Meikarta untuk menghadirkan hunian kota modern dan yang terjangkau bagi seluruh keluarga Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white