Induk SCTV Caplok Saham Perusahaan Raffi Ahmad, RANS Entertainment, Rp 248 M

12 November 2021 11:58
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Emtek dan RANS Entertainment kerja sama. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Emtek dan RANS Entertainment kerja sama. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Emtek Group, induk usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCM) atau SCTV siap mencaplok saham perusahaan milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment beberapa waktu lalu. Nilai transaksi di antara dua korporasi itu disebut sebesar Rp 248 miliar.
ADVERTISEMENT
Besaran biaya yang akan digelontorkan induk SCTV itu terungkap dalam penjelasan manajemen PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek Group di Bursa Efek Indonesia. Dengan dana Rp 248 miliar yang dikeluarkan, saham yang dikempit Emtek Group di RANS Entertainment sebanyak 17 persen, melalui PT Indonesia Entertainment Grup yang merupakan anak usaha SCTV.
"Sepengetahuan kami, rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertaimen Grup akan dilakukan melalui penyertaan untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp 248.000.000.000 secara bertahap," kata manajemen dikutip kumparan, Jumat (12/11).
Manajemen menegaskan transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material perseroan karena tidak memenuhi batasan nilai sebagaimana diatur dalam pasal 3 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 17 Tahun 2020. Mereka juga menegaskan tidak ada kejadian penting lainnya dari aksi korporasi ini yang dapat mempengaruhi harga saham perseroan.
ADVERTISEMENT
Dengan investasi ini, Emtek Group melihat potensi kolaborasi jangka panjang dalam konten, event, dan berbagai acara hiburan, serta media. Harapannya, bisa menciptakan sinergi dan pertumbuhan bagi grup perseroan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Perseroan berharap dengan adanya kerja sama bisnis ini dapat mendukung pertumbuhan market share dan bisnis grup perseroan atas pasar media di Indonesia," terang manajemen.
RANS Building. Foto: Dok. screenshoot zoom
zoom-in-whitePerbesar
RANS Building. Foto: Dok. screenshoot zoom
Sebelumnya, President Director SCM, Sutanto Hartono, menjelaskan bentuk kerja sama antara Emtek Group dan RANS Entertainment yani cross platform. Jadi, nantinya Emtek Group melalui SCM dan RANS Entertainment akan menggabungkan konten dari platform masing-masing.
Tujuan dari kerja sama ini yaitu untuk mendapatkan reach yang lebih besar untuk kedua pihak. Ujungnya akan berpengaruh pada advertisment yang masuk di masing-masing platform, sehingga lebih maksimal dalam tayangan konten keduanya.
ADVERTISEMENT
Menurut dia, dengan kekuatan bersama ini kita bisa menggabungkan dari sisi reach. Sutanto menyebut jangkauan RANS di media sosial sangat luar biasa. Sementara Emtek masih konvensional.
Tak hanya ada modal baru yang masuk, di manajemen RANS Entertainment juga ada pengurus baru yaitu Kaesang Pangarep, anak sulung Presiden Jokowi. Dia menjabat sebagai komisaris.