kumparan
23 Oktober 2018 14:37

Investor Minta Kepastian Fasilitas Pembangunan MotoGP di KEK Mandalika

Kawasan Mandalika
Kawasan Mandalika (Foto: Dok. Istimewa)
Pemerintah merencanakan pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pembangunan ditargetkan bisa dimulai pada tahun 2019.
ADVERTISEMENT
Ketua Tim Pelaksana Dewan Nasional KEK Wahyu Utomo mengatakan, saat ini sedang dilakukan persiapan menuju proses pembangunan, yaitu terkait master plan serta penyediaan tanah di KEK Mandalika.
“Progresnya belum, belum sampai bangun belum sampai apa-apa. Tapi tanah sudah disiapkan alokasinya untuk apa ini sudah disiapkan,” kata Wahyu kepada kumparan di Golden Boutique Hotel, Jakarta, Selasa (23/10).
Menurut dia, dalam proses persiapan tersebut para investor meminta kejelasan soal fasilitas yang ada pada total lintasan sirkuit yang jaraknya mencapai 4,8 kilometer tersebut.
Sebagai informasi, sirkuit itu direncanakan bakal dibangun di atas lahan seluas 160 hektare, yang 140 hektare di antaranya diperuntukkan untuk pembangunan sirkuit dan 20 hektare untuk hotel.
“Masih on kok katanya, tapi mereka ingin mendapatkan kepastian tentang fasilitas yang bisa diberikan. Investornya nanya kayak gitu,” akunya.
ADVERTISEMENT
Wahyu mengatakan hingga saat ini pihaknya sedang melakukan kajian dan pematangan terhadap fasilitas pembangunan yang ditawarkan kepada para investor.
“Nah makanya sekarang kan sedang mereview fasilitas yang akan diberikan. Sudah masuk dalam master plan,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan