kumparan
27 Januari 2019 15:31

Jokowi Kirim Bunga Duka Cita untuk Eka Tjipta Widjaja

Karangan bunga dari Presiden Jokowi di Rumah Duka Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja (27/1). (Foto: Tsana Fairuz Kamilla/kumparan)
Presiden Jokowi menyampaikan duka citanya atas kepergian pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja. Ucapan duka cita presiden disampaikan dalam bentuk karangan bunga yang terpampang di pelataran Rumah Duka Sentosa, Komplek RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Ratusan karangan bunga duka cita untuk almarhum Eka Tjipta Widjaja saat ini sudah memadati Rumah Duka Sentosa. Bunga duka cita dikirim dari berbagai kalangan, mulai pengusaha hingga para pejabat negara.
Selain karangan bunga dari presiden, beberapa karangan bunga lain dari jajaran kabinet pun sudah menghiasi pelataran rumah duka. Seperti dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.
Jajaran Polri pun turut menyampaikan duka citanya. Terdapat karangan bunga dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kabareskrim Polri Irjen.Pol. Idham Azis.
Ucapan duka cita untuk Eka Tjipta Widjaja di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto. (Foto: Maulana Ramadhan/kumparan)
Eka Tjipta Widjaja meninggal pada Sabtu kemarin. Keluarga memastikan Taipan kelahiran Quanzhou, Fujian, China, pada 27 Februari 1921, tersebut karena faktor usia.
Sebelumnya, pihak keluarga Eka Tjipta Widjaja berharap jika ucapan duka cita tidak disampaikan dalam bentuk karangan bunga. Menimbang fungsinya yang kurang bermanfaat.
ADVERTISEMENT
“Karena sebaiknya semua ucapan atau tali kasih nantinya akan disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana. Ini jauh lebih bermanfaat dan sesuai dengan jiwa sosial Pak Eka,” kata Managing Director Sinarmas Gandi Sulistiyanto.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan