Jokowi Lantik Ivan Yustiavandana Sebagai Kepala PPATK

25 Oktober 2021 9:38
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Jokowi Lantik Ivan Yustiavandana Sebagai Kepala PPATK (104973)
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Jokowi. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
ADVERTISEMENT
Presiden Jokowi hari ini melantik Ivan Yustiavandana sebagai Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) periode 2021-2022 di Istana Kepresidenan Jakarta. Hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Presiden Ma’ruf Amin.
ADVERTISEMENT
Acara pelantikan dimulai pukul 09.00 WIB. Pelantikan Kepala PPATK ini tertuang dalam Keppres Nomor 48/M/Tahun 2021 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Kepala PPATK. Pembacaan Keppres di acara pelantikan, dilakukan oleh Deputi Bidang Adminisntrasi Setneg, Nanik Purwanti.
Selanjutnya di depan Presiden Jokowi, Ivan membacakan sumpah jabatan didampingi rohaniawan.
Jokowi Lantik Ivan Yustiavandana Sebagai Kepala PPATK (104974)
zoom-in-whitePerbesar
Pelantikan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana. Foto: Youtube/Sekretariat Presiden
“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi kepala PPATK langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apa pun tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapa pun. Saya bersumpah bahwa saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapa pun juga sesuatu janji atau pemberian dalam bentuk apa pun," ucap doktor ilmu hukum lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, itu.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Saya bersumpah bahwa saya akan merahasiakan kepada siapa pun hal-hal yang menurut peraturan perundang-undangan wajib dirahasiakan. Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewenangan selaku Kepala PPATK dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh perasaan tanggung jawab. Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” lanjut Ivan menuntaskan pembacaan sumpahnya.
Setelah pelantikan Kepala PPATK ini, selanjutnya Presiden Jokowi juga akan melantik sejumlah duta besar untuk negara sahabat.
*****
Jangan lewatkan informasi seputar Festival UMKM 2021 kumparan dengan mengakses laman festivalumkm.com. Di sini kamu bisa mengakses informasi terkait rangkaian kemeriahan Festival UMKM 2021 kumparan, yang tentunya berguna bagi para calon dan pelaku UMKM.