Bisnis
·
21 September 2020 11:21

Kartu Prakerja Gelombang 9 Ditutup Siang Ini, Cek Status Pendaftaran Kamu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kartu Prakerja Gelombang 9 Ditutup Siang Ini, Cek Status Pendaftaran Kamu (100852)
Ilustrasi daftar kartu Prakerja. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
Kartu Prakerja gelombang 9 akan segera ditutup pada siang ini, Senin (21/9). Hal itu diungkapkan manajemen pelaksana program Kartu Prakerja.
ADVERTISEMENT
"Sobat Prakerja, mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 9 akan ditutup siang ini, 21 September 2020 pukul 12.00 WIB," demikian dinyatakan di akun media sosial prakerjagoid, dikutip kumparan Senin (21/9).
Pendaftar program Kartu Prakerja gelombang terbaru ini, sudah melampaui 5 juta orang. Karena jumlah itu sudah dicapai pada sehari sebelum penutupan pendaftaran. "Per pagi ini, pendaftar gelombang 9 sudah lebih dari 5 juta," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, kepada kumparan Minggu (20/9).
Adapun jumlah kuota yang disediakan, masih sama seperti gelombang sebelumnya yakni sebanyak 800 ribu penerima.
Kartu Prakerja Gelombang 9 Ditutup Siang Ini, Cek Status Pendaftaran Kamu (100853)
Seminar publik, Kartu Prakerja Sebagai Upaya mewujudkan SDM unggul Indonesia Maju. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Dia menambahkan, bagi mereka yang sudah mendaftar untuk tidak lupa mengecek status pendaftarannya. Semua proses seleksi administrasi untuk menentukan penerimaan peserta, kata Louisa, dilakukan secara online.
ADVERTISEMENT
Hal itu sejalan dengan yang disampaikan manajemen Kartu Prakerja melalui akun media sosial mereka. "Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, pastikan Sobat sudah klik 'Gabung' pada Gelombang 9, ya!" tulisnya di akun media sosial.
Peserta yang lolos seleksi, selanjutnya akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. Sehingga harus dipastikan, pendaftar tetap menggunakan nomor HP tersebut.
"Bagi yang belum sempat bergabung ke Prakerja Gelombang 9, jangan khawatir karena masih bisa bergabung ke gelombang berikutnya kok," pungkas Louisa.