Kelas Investasi: Intip Cara Cuan dari Koleksi Emas

15 Maret 2022 9:13
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Kelas Investasi: Intip Cara Cuan dari Koleksi Emas  (34364)
zoom-in-whitePerbesar
Kelas Investasi episode 13 membahas investasi emas. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
Harga emas semakin berkilau seiring konflik militer Rusia ke Ukraina. Hal ini telihat dari harga emas jenis logam mulia yang kembali menyentuh kisaran Rp 1 juta per gram.
ADVERTISEMENT
Sejak awal tahun, harga emas terus menanjak. Bahkan pada 9 Maret 2022 lalu, harga emas kembali mencapai harga tertinggi sepanjang sejarahnya hingga Rp 1.036.000 per gram.
Keadaan ini, mengingatkan saat awal pandemi 2020 lalu, di mana emas juga sempat menyentuh Rp 1 juta per gram. Di tengah ketidakpastian pasar ini pun, semakin menegaskan emas sebagai investasi safe haven, atau investasi yang ‘aman’.
Para analis menilai, kenaikan harga emas masih akan berlanjut. Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi, memprediksi jika konflik militer Rusia-Ukraina berlangsung berkepanjangan, harga emas bisa menyentuh Rp 1,3 juta per gram.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Kelas Investasi: Intip Cara Cuan dari Koleksi Emas  (34365)
zoom-in-whitePerbesar
Petugas menunjukkan sampel emas batangan di Butik Emas Logam Mulia. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
"Negara dengan cadangan emas terbesar di dunia adalah AS, Rusia, dan Eropa, pada saat perang ketiganya akan mengalami inflasi tinggi, membuat harga emas juga mengikuti lebih tinggi lagi harganya," kata dia kepada kumparan.
ADVERTISEMENT
Kini di tengah tren kenaikan harga emas tersebut, apakah situasi saat ini masih jadi waktu yang tepat untuk beli, mengingat harga belum menyentuh Rp 1,3 juta seperti diprediksi? Atau justru sudah saatnya menjual untuk meraih profit? Jika harus hold atau menahan, apa pertimbangannya?.
Kelas Investasi episode 13 akan hadir untuk membahas hal tersebut bersama perencana keuangan Aline Wiratmaja. Pembahasan ini akan tayang live di akun instagram kumparan pada Rabu, 16 Maret 2022 pukul 19.00 WIB. Jangan sampai terlewat menyimak Kelas Investasi ini, karena ada giveaway berupa saldo digital senilai total Rp 500.000!
*****
Kuis kumparanBISNIS hadir lagi untuk bagi-bagi saldo digital senilai total Rp 1,5 juta. Kali ini ada kuis tebak wajah, caranya gampang! Ikuti petunjuknya di LINK INI. Penyelenggaraan kuis ini waktunya terbatas, ayo segera bergabung!
ADVERTISEMENT