kumparan
20 Agustus 2019 20:19

KemenPAN-RB Beri Penghargaan Anggota Kepolisian yang Ungkap Calo CPNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin memberikan, penghargaan kepada anggota kepolisian yang berhasil membongkar kasus percaloan pada proses rekrutmen CPNS dan kasus kejahatan properti. Sebanyak 36 anggota polisi yang diberi penghargaan. Mereka berasal dari Polda Metro Jaya.
ADVERTISEMENT
Acara ini turut dihadiri Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat. Sebanyak 15 anggota Polri yang meraih penghargaan karena berhasil mengungkap kasus penipuan penerimaan CPNS 2010/2011. Sisanya, 24 anggota Polri menerima penghargaan karena berhasil membongkar kasus kejahatan properti.
"Kita memberikan award kepada aparat anggota Polri khususnya Polda Metro Jaya yang sudah berhasil mengungkap dua kasus besar yang sangat berkaitan upaya reformasi birokrasi. Ada 36 personel yang dapat penghargaan," kata dia di kantornya, Jakarta, Selasa (20/8).
MenPANRB beri penghargaan atas pengungkapan sindikat kejahatan properti dan pengungkapan kasus penipuan seleksi CPNS 2018 kepada 36 polri. Foto: Ema Fitriyani/kumparan
Syafruddin mengimbau agar seluruh instansi baik kementerian/lembaga aparat negara seperti TNI, Polri, Kejaksaan memberikan penghargaan kepada anggotanya yang juga berprestasi terkait reformasi birokrasi. Dia meminta penghargaan tersebut tak hanya dilakukan di jajaran KemenPANRB saja.
Selain memberikan penghargaan, Syafruddin juga meluncurkan Anugrah ASN 2019. Ini merupakan program untuk memberikan perhargaan kepada para abdi negara yang berprestasi.
ADVERTISEMENT
Ada tiga kategori yaitu pejabat level atas, ASN inspiratif, dan ASN milenial. Dia mengimbau kepada seluruh ASN untuk mulai mendaftarkan diri dari sekarang, sementara hasilnya bakal diumumkan pada November mendatang.
Syafruddin mengatakan ASN akan dievaluasi dalam satu bulan ke depan untuk diberikan anugrah tersebut.
"Sore ini ada launching anugrah ASN yang akan dilakukan pada bulan November. Dari KemenPAN-RB, BKN dan beberapa instansi dan juga ada tim pansel untuk mengevaluasi terhadap ASN dengan 3 kategori untuk kita akan berikan anugrah nanti di bulan November," katanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan