Laba Bersih Widodo Makmur Unggas Melesat Jadi Rp 144,4 M di Kuartal III 2021

1 November 2021 16:04
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Petugas menyiapkan ayam potong di PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU). Foto: Dok. Pribadi
zoom-in-whitePerbesar
Petugas menyiapkan ayam potong di PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU). Foto: Dok. Pribadi
ADVERTISEMENT
PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) mencetak laba bersih Rp 144,4 miliar di kuartal III 2021. Capaian ini meningkat 176,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).
ADVERTISEMENT
Laba perseroan itu diperoleh lantara penjualan yang juga meningkat. Sepanjang kuartal III 2021, WMUU mencatatkan penjualan sebesar Rp 2,19 triliun, naik 167,7 persen (yoy).
Direktur Utama Widodo Makmur Unggas, Ali Mas’adi mengatakan, pihaknya terus konsisten untuk menjalankan proses pengembangan fasilitas produksi yang menjadi strategi pendorong utama dari pertumbuhan pendapatan serta laba bersih perseroan.
"Pengembangan fasilitas produksi di berbagai lokasi strategis guna memperkuat jaringan distribusi dari produk-produk yang dimiliki," ujar Ali dalam keterangan resmi, Senin (1/11).
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
WMUU juga mengambil langkah pemberdayaan sumber energi ramah lingkungan di fasilitas produksinya. Hal ini dilakukan untuk mendorong percepatan realisasi komitmen dan visi perusahaan untuk bertransformasi menjadi bisnis hijau, holistik dan berkelanjutan, serta sebagai bukti nyata penerapan prinsip environmental, social and corporate governance (ESG) oleh Perseroan.
ADVERTISEMENT
"Langkah ini juga akan membawa efisiensi yang luar biasa terhadap pemenuhan kebutuhan energi pada fasilitas produksi perseroan," jelasnya.
Ke depan, WMUU akan fokus terhadap downstream, yakni penyediaan produk karkas ayam dan turunannya yang memiliki perkembangan tren harga yang terus meningkat.
"Strategi pemasaran yang terintegrasi bersama lini bisnis lain di Widodo Makmur Perkasa Group serta pengembangan jaringan distribusi melalui W-hub, W-agent dan W-point yang akan lebih mendekatkan produk Perseroan ke konsumen untuk segala segmen," pungkasnya.