Gedung Menara BCA
24 November 2020 8:20

Lowongan Kerja BCA, Bank Idaman Pekerja, Tawarkan 6 Posisi Termasuk Sekretaris

Lowongan Kerja BCA, Bank Idaman Pekerja, Tawarkan 6 Posisi Termasuk Sekretaris (921255)
searchPerbesar
Gedung Menara BCA Foto: Nugroho Sejati/kumparan
PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menawarkan lowongan kerja bagi Kamu yang berminat mengembangkan karier di industri keuangan, khususnya perbankan. Asal kamu tahu, suasana kerja di BCA yang menawarkan konsep life balance bagi para pekerjanya, membuat perusahaan ini diganjar Gallup Great Workplace Awards.
ADVERTISEMENT
Penghargaan itu diberikan atas dasar survei kepada pekerja internalnya. Hal ini menunjukkan tingkat kepuasan pekerja BCA yang tinggi.
BCA pun kini telah menjadi bank swasta nasional terbesar, baik dalam hal aset yang melampaui Rp 1.000 triliun serta laba bersihnya. Per September 2020, laba bersih BCA mencapai Rp 20 triliun, melampaui peroleh laba bank-bank lain di Indonesia.
Kini bank berlogo lima kelopak bunga itu, membuka lowongan kerja untuk 6 posisi. Lowongan ini ada yang ditawarkan bagi fresh graduated dan ada juga bagi mereka yang berpengalaman.

BCA Banker Program

BCA membuka kesempatan bagi Kamu untuk bergabung dalam Banker Program yang bertujuan membentuk Pemimpin - Pemimpin Muda BCA yang berkualitas serta berkarakter untuk membangun BCA masa depan. Melalui program selama kurang lebih 3 tahun peserta akan dibekali dengan berbagai pengetahuan Perbankan yang menyeluruh, pengalaman on the job training di berbagai unit kerja di BCA, serta kesempatan untuk terlibat langsung dalam menangani suatu proyek.
ADVERTISEMENT
Kesempatan ini terbuka bagi Anda yang sedang meniti karier atau lulusan baru yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, serta memiliki pengalaman kepemimpinan dalam berorganisasi.

Personal Banker

BCA membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung sebagai Personal Banker, di mana Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menangani Nasabah premium (High Net Worth) di BCA secara langsung. Seorang Personal Banker akan menjalin relasi jangka panjang dengan para nasabah, khususnya dalam mengelola portfolio mereka. Sebelum terjun langsung menemui Nasabah, Personal Banker di BCA akan mendapatkan pembekalan mengenai berbagai pengetahuan perbankan.

Relationship Officer

Untuk mewujudkan kepercayaan penuh nasabah, BCA senantiasa memberikan dukungan finansial bagi nasabah melalui solusi-solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk itu lah Relationship Officer BCA berperan untuk memastikan nasabah mendapatkan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan para nasabah termasuk melakukan analisa kelayakan kredit bagi calon debitur.
Lowongan Kerja BCA, Bank Idaman Pekerja, Tawarkan 6 Posisi Termasuk Sekretaris (921256)
searchPerbesar
Syukuran ulang tahun BCA ke 60th Foto: Ela Nurlaela/kumparan
BCA mempersiapkan program pelatihan yang intensif selama 1 tahun agar para Relationship Officer dapat menjalankan perannya dengan optimal. Lulusan Program Relationship Officer akan di angkat langsung menjadi karyawan tetap di kantor cabang BCA. Selama pelatihan, peserta akan mendapatkan uang saku, jaminan kesehatan, tunjangan hari raya, tunjangan akhir tahun dan tentunya pelatihan yang berkualitas dari BCA.
ADVERTISEMENT

Management Development Program (MDP)

BCA menantang para lulusan baru yang berkualitas untuk bergabung dalam Management Development Program (MDP). Selama 1 tahun masa pendidikan, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang mendalam mengenai perbankan (operasional, pemasaran, analisa, dll). Pembelajaran yang terbaik serta para mentor pilihan akan mendampingi serta mempersiapkan Anda selama pendidikan untuk menjadi profesional yang unggul di era revolusi industri 4.0.

Wealth Management Program (WMP)

Kesadaran nasabah yang semakin tinggi akan pentingnya investasi keuangan menjadi peluang bagi BCA untuk memperkuat bisnisnya. Untuk itu BCA membutuhkan professional muda berpengalaman yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap dunia investasi keuangan (terutama produk ekuitas dan pendapatan tetap) untuk bergabung di Wealth Management Program yang pendidikannya akan berlangsung selama 1 tahun.
ADVERTISEMENT
Wealth Management Program akan bertugas sebagai product specialist yang akan bertugas di kantor cabang BCA agar lebih optimal dalam menawarkan solusi investasi keuangan kepada nasabah. Tidak hanya mendampingi, diharapkan lulusan program dapat melakukan edukasi investasi di kantor cabang BCA dan dapat mendukung pencapaian target cabang dari produk investasi.

Sekretaris

Di BCA segala aktivitas harus dilakukan dengan efektif dan efisien. Dalam memberikan dukungan yang dibutuhkan, keterlibatan seorang sekretaris sangatlah besar. Tidak hanya berpenampilan menarik, sekretaris di BCA harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan juga ramah. Selain itu, sekretaris di BCA harus piawai dalam mengerjakan tugas – tugas administratif seperti mengatur jadwal atasan dan melakukan dokumentasi arsip serta tugas – tugas lainnya.
ADVERTISEMENT
Untuk diketahui, lowongan kerja yang berbeda-beda itu memiliki batas waktu pengiriman lamaran yang berbeda. Yang terdekat yakni pada 31 Desember 2020. Lokasi penempatannya juga di berbagai kota besar di Indonesia. Informasi lebih lengkap bisa diakses di situs resmi perusahaan.