Luhut dan Erick Temui Menteri Keuangan Arab Saudi, Bahas Investasi Kedua Negara

9 Desember 2020 18:05
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
zoom-in-whitePerbesar
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
ADVERTISEMENT
Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan bertemu dengan Menteri Investasi Saudi Al-Faleh dan Menteri Keuangan Arab Saudi merangkap Pelaksana Tugas Menteri Ekonomi dan Perencanaan Mohammed Al-Jadaan.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Saudi Gazette, Rabu (9/12), mereka bertemu dalam Saudi-Indonesia Business Forum yang digelar oleh Union of Chambers atau sebelumnya dikenal sebagai Council of Saudi Chambers.
Dalam pertemuan tersebut, delegasi dari dua negara ini membahas akselerasi kerja sama ekonomi antara Arab Saudi dan Indonesia serta membuka cakrawala baru bagi kerja sama di bidang ekonomi dan investasi.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/11).  Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/11). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Forum tersebut juga dihadiri oleh ketua Union of Chambers, Ajlan bin Abdulaziz Al-Ajlan dan sederet pengusaha dari kedua negara.
Dalam sambutannya, Menteri Investasi Arab Saudi Al-Faleh menggarisbawahi pentingnya kunjungan delegasi Indonesia. Menurutnya kunjungan tersebut menandai babak baru dalam kemitraan dua negara sahabat, yang sebelumnya telah dikonsolidasikan melalui kunjungan timbal balik oleh Raja Salman dan Presiden Joko Widodo.
ADVERTISEMENT
Al-Falih pun meminta agar kemitraan tersebut dapat diwujudkan dalam kerja sama bisnis komersial dan investasi patungan di kedua negara.