Luhut Pulang dari New York: Dunia Diramalkan Akan Masuk Krisis Global

27 September 2022 11:58
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pertemuan Menko Marves Luhut Pandjaitan dengan Menlu AS Anthony Blinken. Foto: Kemenko Marves
zoom-in-whitePerbesar
Pertemuan Menko Marves Luhut Pandjaitan dengan Menlu AS Anthony Blinken. Foto: Kemenko Marves
ADVERTISEMENT
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dunia bakal menghadapi krisis global. Kabar ini ia sampaikan usai pulang dari kunjungan kerja ke New York, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
"Dalam keadaan yang sangat krusial ini, di mana dunia diramalkan, saya kemarin ke New York, mereka mengatakan bahwa dunia akan masuk ke krisis global atau perfect strome akan terjadi dalam beberapa lama ke depan ini," ujar Luhut saat membuka peringatan Hari Maritim Nasional pada Selasa (27/9).
Luhut mengatakan, The Fed berencana menaikkan tingkat suku bunga sampai ke level 4,75 hingga akhir tahun. Kebijakan ini suka tidak suka akan berdampak pada ekonomi Tanah Air.
Belum lagi sejumlah konflik yang sedang berlangsung, mulai dari Rusia dengan Ukraina, ditambah dengan konflik antara China dan Taiwan juga menjadi sentimen ekonomi global.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Penanganan inflasi khususnya angka inflasi yang disebabkan sektor pangan, kata Luhut, menjadi fokus yang diselesaikan sesuai arahan Presiden Jokowi.
ADVERTISEMENT
Luhut pun menyebut pemerintah masih mampu meredam keadaan yang disebabkan oleh krisis global. Kendati demikian, sejumlah konflik yang tengah terjadi mesti tetap harus menjadi perhatian.
"Oleh karena itu saya titip pada semua yang hadir pada Hari Maritim Nasional ini memperingatinya, ayo kita singsingkan baju tangan kita kita lebih efisien, lebih kompak lebih padu menghadapi tantangan yang tidak bisa kita hindari mau tidak mau itu akan terjadi," pungkas Luhut.
***
Festival UMKM kumparan hadir kembali! Nantikan keseruannya di tanggal 25-27 Oktober 2022