News
·
2 September 2020 12:25

Manulife Indonesia Berikan Donasi ke Beberapa Zona Merah Baru COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Manulife Indonesia Berikan Donasi ke Beberapa Zona Merah Baru COVID-19 (164011)
searchPerbesar
Rincian APD yang telah disalurkan oleh Manulife Indonesia berupa baju hazmat, surgical gown, masker bedah, masker N95, face shield, gloves, apron plastic, sepatu boots, nurse cap, vitamin C, dan thermo gun. Foto: dok. Manulife Indonesia
Kasus positif virus corona di Indonesia kian hari kian meningkat. Bahkan pada Minggu (30/8) lalu, sudah tercatat 1.114 orang terpapar virus corona di Jakarta dalam satu hari.
Adanya peningkatan kasus membuat alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis semakin dibutuhkan. Melihat hal ini, Manulife Indonesia melanjutkan komitmen berbagi kebaikan melalui Program Kemanusiaan berupa APD dan set komputer. Dalam program tersebut, Manulife kembali menyalurkan donasi tahap kedua sebesar Rp736.290.000 sebagai bagian dari donasi sebelumnya yang sebesar Rp3,5 miliar. Donasi ini disalurkan melalui BenihBaik.com, Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), dan JNE untuk distribusi.
Director & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita Rumngangun, mengatakan pihaknya sangat senang dan bangga bisa melanjutkan kembali komitmen untuk berbagi dan berkontribusi untuk masyarakat, terutama di masa sulit seperti sekarang.
“Tujuan utama kami adalah bagaimana kami bisa berkontribusi untuk membantu masyarakat. Kami sangat bangga untuk bisa menunjukkan dukungan melalui bentuk kerjasama dengan BenihBaik.com. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para nasabah yang sudah berpartisipasi dalam program 1 Produk 1 APD, dan BenihBaik,” kata Novita.
Untuk penyaluran APD dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama sudah dilakukan pada bulan Juli untuk enam rumah sakit rujukan COVID-19 di Jabodetabek. Rincian APD yang telah disalurkan berupa baju hazmat, surgical gown, masker bedah, masker N95, face shield, gloves, apron plastik, sepatu boots, nurse cap, vitamin C, dan thermo gun.
Sementara itu, tahap dua dilakukan pada Agustus 2020 untuk sembilan rumah sakit di beberapa wilayah yang termasuk dalam zona merah baru COVID-19. Daerah tersebut antara lain Bali, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Jawa Tengah. Adapun dana yang total untuk penyaluran APD tahap kedua ini sebesar Rp736.290.000 —yang merupakan bagian dari Rp3,5 miliar.
Founder BenihBaik.com, Andy F. Noya, menyambut baik niat Manulife membantu tenaga medis. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Manulife memberikan semangat kepada semua kalangan masyarakat, terutama para tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan.
“Ini memberikan semangat tentu saja kepada semua masyarakat terutama para tenaga medis yang ada di rumah sakit yang saat ini sedang berjuang untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang bertaruh nyawa. Ini juga bisa menginspirasi teman-teman yang lain untuk bergandengan tangan, saling tolong menolong, saling membantu sesama terutama di masa-masa sulit seperti saat seperti ini. Jadi terima kasih banyak untuk kepercayaannya, kami dari BenihBaik tentu tidak akan menyalahgunakan kepercayaan ini." kata Andy F Noya di Jakarta, Jumat (28/8).
Dengan adanya donasi ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat lebih memerhatikan kesehatan. Hal ini sejalan juga dengan hasil survei Manulife Asia Care atas 300 responden di Indonesia yang menyatakan bahwa 62 persen responden di Indonesia menginginkan hidup yang lebih sehat secara fisik dan 37 persen memperhatikan kesehatan mental.
Dari hasil survei terlihat, kesadaran terkait kesehatan meningkat dan tidak diragukan lagi bahwa mereka mulai beralih ke gaya hidup lebih sehat baik untuk kondisi tubuh maupun pikiran di tengah situasi pandemi. Hingga 13 Agustus 2020, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim terkait Covid-19 sejumlah Rp24,7 miliar kepada para nasabah. Untuk informasi lengkap mengenai hasil survei Manulife Asia Care, Anda bisa klik di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Manulife Indonesia