kumparan
25 Oktober 2019 17:06

Mardiasmo Serahkan Jabatan Wakil Menteri Keuangan ke Suahasil Nazara

Sertijab, Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, Suahasil Nazara
Serah terima jabatan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo ke Suahasil Nazara di Gedung Djuanda Kementerian Keuangan, Jumat (25/10/2019). Foto: Ema Fitriyani/kumparan
Mardiasmo resmi menyerahkan jabatannya sebagai Wakil Menteri Keuangan kepada Suahasil Nazara. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Gedung Djuanda, Kementerian Keuangan, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Suahasil Nazara telah lebih dulu dilantik Presiden Joko Widodo sebagai orang nomor dua di Kementerian Keuangan. Suahasil akan mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani selama lima tahun ke depan.
Dalam sambutannya, Mardiasmo mengatakan, dirinya sudah lama menunggu momen pelepasan jabatan yang diembannya. Bukan karena dia tak ingin menjalankan tugas semestinya, tapi karena kewajibannya sudah selesai selama 19 tahun mengabdi kepada negara sebagai birokrat.
"Saya selalu menunggu kapan momentum saya perpisahan. Alhamdulillah hari ini takdir Allah. Hampir 19 tahun saya dari teknokrat ke birokrat," kata dia, Jumat (25/10).
Suahasil Nazara, Wakil Menteri Jokowi
Calon Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Mardiasmo mengenang, selama bekerja sama dengan Sri Mulyani, hampir tak ada konflik. Sebab, dia selalu satu suara dengan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.
ADVERTISEMENT
Mardiasmo juga mengungkapkan, dirinya selama ini selalu konsisten kerja sejak pukul 4 pagi hingga pukul 7 malam.
"Saya tidak nangis, saya ikhlas. Karena saya harus bagi waktu yang selama ini kurang ke anak dan cucu. Saya akan coba pulang ke Yogyakarta yang sudah 3-4 tahun tak ke sana," lanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan