Bisnis
·
16 September 2021 5:57
·
waktu baca 2 menit

Melihat Aksi Terbaru Ahok di Blok Rokan dan Kilang Dumai

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Melihat Aksi Terbaru Ahok di Blok Rokan dan Kilang Dumai (147100)
searchPerbesar
Ahok kunjungi Kilang Dumai. Foto: Pertamina
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan nama Ahok kembali beraksi. Pada Selasa (14/9), Ahok menyambangi Blok Rokan yang baru saja diambil alih Pertamina sebulan lalu. Selain itu, Ahok juga melakukan kunjungan ke PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai.
ADVERTISEMENT
Apa saja yang dilakukannya?
Saat meninjau Blok Rokan, Ahok menyoroti penerapan digitalisasi di Wilayah Kerja (WK) Rokan, Riau. Dia menilai langkah progresif itu dapat mendukung operasi hulu migas yang selamat, andal, dan efisien sehingga memberikan devisa lebih besar bagi negara.
”Digitalisasi di WK Rokan bisa dijadikan acuan untuk memperluas penerapannya di seluruh operasi hulu Pertamina, bahkan bisa juga untuk sektor hilir juga. Sistem di IODSC ini juga bisa diterapkan ke Pertamina Integrated Command Center agar dengan data dan orang yang benar maka ada pengambilan keputusan yang tepat. Semua upaya kita bertujuan untuk optimisasi devisa,” ungkap Ahok pada Selasa (14/9) ketika berkunjung ke fasilitas Integrated Optimization Decision Support Center (IODSC) di Minas yang dikelola PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).
ADVERTISEMENT
“Alih kelola WK Rokan bukan hanya tentang pengalihan wilayah kerja, namun juga tentang sistem dan keahlian orang-orangnya,” imbuh Basuki.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Melihat Aksi Terbaru Ahok di Blok Rokan dan Kilang Dumai (147101)
searchPerbesar
Ahok kunjungi Kilang Dumai. Foto: Pertamina
Kunjungan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tersebut disambut oleh perwakilan direksi Subholding Upstream (SHU) Pertamina Taufiq Aditiyawarman dan manajemen PHR.
Lebih lanjut disampaikan oleh Ahok, kunjungannya kali ini bertujuan meninjau kinerja WK Rokan setelah satu bulan alih kelola dari operator sebelumnya pada 9 Agustus lalu, termasuk meninjau pilot project CEOR untuk melihat apakah sudah sesuai dengan prinsip efisiensi yang mengutamakan keuntungan bagi Pertamina dan Pemerintah.
Dalam kunjungan tersebut, Ahok berharap agar manajemen terkait bisa mengelola risiko dengan baik dan menggandeng strategic partner untuk mengembangkan metode CEOR atau metode terbaik lainnya dengan menerapkan performance based guna membantu PHR dalam meningkatkan produksi.
Melihat Aksi Terbaru Ahok di Blok Rokan dan Kilang Dumai (147102)
searchPerbesar
Ahok kunjungi Kilang Dumai. Foto: Pertamina
Sementara di Kilang Dumai, Ahok menyampaikan harapannya agar kinerja kilang Dumai dari segi efisiensi maupun kualitas output produk yang dihasilkan dapat ditingkatkan usai bergabungnya Pertamina Hulu Rokan ke dalam Pertamina Group.
ADVERTISEMENT
“Dengan bergabungnya PHR ke Pertamina, kilang Dumai jadi bisa memanfaatkan crude oil yang dihasilkan oleh PHR dengan lebih maksimal,” ujarnya.
Melihat Aksi Terbaru Ahok di Blok Rokan dan Kilang Dumai (147103)
searchPerbesar
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama saat mengunjungi WK Rokan. Foto: Pertamina
Ahok juga menyebutkan bahwa dirinya bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh PT KPI sejauh ini. “Kami beserta rombongan senang bisa mampir ke Kilang Dumai untuk melihat secara langsung operasional yang berjalan di sini,” ujarnya.