Bisnis
·
16 Oktober 2020 18:53

Menaksir Harga Emas yang Jadi Mahar Perkawinan Nikita Willy

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menaksir Harga Emas yang Jadi Mahar Perkawinan Nikita Willy (73546)
Kebaya Nikita Willy saat Acara Lamaran. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94 dan @didietmaulana
Nikita Willy resmi menikah dengan Indra Priawan. Pernikahan mereka digelar pada Jumat (16/10). Hal yang tak luput dari pernikahan tersebut adalah maharnya yaitu satu set perhiasan emas seberat 75 gram.
ADVERTISEMENT
Asumsinya apabila melihat harga emas perhiasan di semar.co.id, harganya mencapai Rp 903.000 per gram. Artinya, harga mahar tersebut mencapai Rp 67.725.000. Namun, harga pastinya tentu berbeda. Apalagi, harga emas juga berubah setiap harinya.
Sementara apabila maharnya berupa emas antam atau logam mulia, tentu berbeda lagi. Sebab, harga logam mulia hari ini Rp 1.011.000 per gram. Artinya, maharnya kalau logam mulia bisa mencapai Rp 75.825.000.
Mahar emas 75 gram tersebut juga bertatahkan berlian sebanyak 9 karat. Selain itu, ada seperangkat alat salat dibayar tunai.
Seperti diketahui, Nikita Willy dan Indra menggelar pernikahan di rumah artis berusia 26 tahun yang terdapat di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur.
Sekiranya pukul 09.25 WIB, Indra hadir bersama rombongan keluarganya. Indra tampak gagah dengan pakaian adat Minang berwarna merah maroon. Kedatangannya kemudian disambut baik oleh pihak dari calon mempelai wanita.
Menaksir Harga Emas yang Jadi Mahar Perkawinan Nikita Willy (73547)
Nikita Willy dan Indra Priawan usai prosesi ijab kabul, Jumat (16/10). Foto: Instagram/@thebridebestfriend
Indra kemudian diantarkan langsung oleh ibunda Nikita Willy, Yora Febrina, menuju ke meja akad nikah. Dekorasi adat menghiasi sekitaran area berlangsungnya momen sakral tersebut.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, penghulu, saksi, hingga wali nikah, dipersilahkan menduduki area meja akad. Tak lama alunan musik adat mengiringi kedatangan Nikita ke meja akad. Indra tampak berdiri tegap dan sesekali tersenyum tipis menanti calon pengantinnya hadir.
Nikita hadir dengan kebaya yang berwarna senada dengan busana yang dikenakan Indra. Nikita juga tampak mengenakan sunting.
Setelahnya keduanya tampak khidmat mendengarkan pembacaan kalam ilahi. Setelah itu prosesi ijab kabul pun dimulai. Indra dan Nikita Willy tampak fokus memperhatikan penghulu yang membacakan khotbah nikah.
Momen yang dinantikan pun tiba tatkala paman Nikita, Nelson Syamsir selaku wali nikah menjabat tangan Indra. Keduanya kemudian melaksanakan prosesi ijab kabul.
"Saya nikahkan dan kawinkan ananda dengan keponakan saya yang bernama Nikita Willy binti Hendry Willy Syam dengan maskawin berupa satu set perhiasan emas seberat 75 gram bertatahkan berlian sebanyak 9 karat dan seperangkat alat salat dibayar tunai," kata Nelson
ADVERTISEMENT
Indra Priawan tidak mengalami kendala pada saat mengucapkan ijab kabul. Proses ijab kabul berjalan dengan lancar.
"Saya terima nikah dan kawin Nikita Purnama Willy binti Hendry Willy Syam dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Indra.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.