kumparan
22 Desember 2017 21:09

Mengintip Isi Tas Sri Mulyani, dari Lipstik hingga Buku Yasin

Sri Mulyani mencangklong tas
Sri Mulyani mencangklong tas. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Panitia Nasional Annual Meeting IMF-World Bank 2018 mengunjungi pos pemantauan Gunung Agung di Rendang, Karangasem, Bali, siang tadi, Jumat (22/12).
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, Bali akan menjadi tempat pertemuan tahunan IMF-World Bank yang akan diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018.
Panitia Nasional tersebut terdiri dari Menko Perekonomian Luhut Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Mereka menyatakan telah melakukan berbagai persiapan untuk perhelatan besar tersebut. Aktivitas Gunung Agung yang berstatus awas dipastikan tidak akan berpengaruh pada acara.
Namun, ada yang unik ketika Panitia Nasional tersebut tengah memperhatikan penjelasan dari Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kasbani. Sri Mulyani nampak menyelempangkan tas berwarna abu-abu di bahu kirinya.
Bagi para awak media yang sering mengikuti kegiatan Sri Mulyani, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut jarang membawa tas pribadinya. Biasanya, dia hanya membawa iPad dan buku agenda.
ADVERTISEMENT
Sri Mulyani mencangklong tas
Sri Mulyani mencangklong tas. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)
Lalu, apa saja isi di dalam tas Sri Mulyani?
Salah satu asisten Sri Mulyani mengatakan, isi tas Sri Mulyani sama seperti wanita karier pada umumnya. Barang-barang wajib seperti dompet dan handphone selalu dibawa.
Selain itu, Sri Mulyani juga selalu membawa buku yasin kecil di dalam tasnya. Ada juga bedak, lipstik, body lotion, tisu, sisir, kaca mata hitam, dan buku agenda.
"Isi tas ibu, dompet, iPad, handphone, buku yasin kecil, satu bedak, satu lipstik, lotion kecil, tisu kecil, kaca mata hitam, dan sisir. Buku agenda juga," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan