Moeldoko Bicara Krisis Pangan: 394 Juta Masyarakat Dunia Kesulitan

28 Juli 2022 19:48
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Kepala Staf Presiden Moeldoko. Foto: Humas Kemenkop UKM
zoom-in-whitePerbesar
Kepala Staf Presiden Moeldoko. Foto: Humas Kemenkop UKM
ADVERTISEMENT
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengakui dunia saat ini sedang menghadapi krisis pangan. Krisis tersebut diperparah dengan adanya perang yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, Moeldoko mengingatkan semua pihak terus mewaspadai ancaman krisis global terutama pada sektor pangan.
"Dalam sidang kabinet kemarin diingatkan ada 394 juta masyarakat global sedang kesulitan dalam sektor pangan," ujar Moeldoko dalam acara KSP Mendengar: Krisis Pangan Global & Antisipasinya di Indonesia, Kamis (28/7).
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Kesulitan itu juga diperparah dengan masalah gizi. Hal tersebut dibuktikan melalui riset yang dilakukan Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) bersama organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dalam riset itu, kata Moeldoko, ada sebanyak 19 juta orang di dunia yang kekurangan gizi.
"Pada 29 Juni 2022 lalu OECD dan PBB mengingatkan ada 19 juta orang di dunia mengalami kurang gizi," ujar Moeldoko.
Moeldoko memastikan pemerintah serius mewaspadai ancaman krisis pangan. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah mengingatkan jauh-jauh hari bahwa saat ini dunia sedang menghadapi krisis pangan.
ADVERTISEMENT
"Presiden sudah mengingatkan jauh hari awas dunia sudah menghadapi krisis pangan ditambah lagi perang Rusia dan Ukraina yang mempersulit situasi," tandas Moeldoko