Mundur dari Dirut Bank KB Bukopin, Rivan A. Purwantono Resmi Pimpin Jasa Raharja

17 Juni 2021 11:20
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
PT Jasa Raharja. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri
zoom-in-whitePerbesar
PT Jasa Raharja. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri
ADVERTISEMENT
Rivan A. Purwantono mundur dari jabatannya sebagai Dirut Bank KB Bukopin. Pengunduran diri tersebut telah disampaikan Rivan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa, 15 Juni 2021.
ADVERTISEMENT
Keputusan Rivan mundur dari posisi orang nomor satu di Bank KB Bukopin, dilakukan menjelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang berlangsung Kamis (17/6).
Menyusul pengunduran diri itu, Rivan diangkat menjadi Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), BUMN sektor asuransi. Hal itu dibenarkan oleh manajemen Jasa Raharja.
Dirut Bank KB Bukopin, Rivan A Purwantono. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Dirut Bank KB Bukopin, Rivan A Purwantono. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
"Betul. Baru diangkat mengganti Pak Budi Raharjo," kata Komisaris Utama Jasa Raharja, Budi Setiyadi, kepada kumparan, Kamis (17/6).
Sebelum menjabat Dirut Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono pernah jadi direksi di BUMN transportasi. Dia ditunjuk sebagai Direktur Keuangan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada 8 Mei 2020. Tapi jabatan itu cuma ditempati sebulan, karena kemudian dia ditunjuk menjadi Dirut Bank Bukopin pada Juni 2020.
ADVERTISEMENT
Bank Bukopin merupakan tempat berkarier selama 14 tahun, lulusan Filsafat UGM ini. Sebelum menempati posisi direksi, Rivan A. Purwantono mulai Februari 2006 menjabat General Manager hingga dipercaya sebagai Direktur Konsumer Bank Bukopin pada Januari 2018. Saat di Bukopin, ia merupakan perintis layanan Bukopin Prioritas.
Rivan berharap, RUPST Bank KB Bukopin hari ini akan menerima surat pengunduran dirinya dari posisi direktur utama. Rivan mengungkapkan, ia telah rampung dalam menyelesaikan tugasnya untuk penyelamatan dan recovery Bank KB Bukopin pascakrisis tahun lalu.
"Bagi saya, semua ini merupakan perjalanan hidup yang luar biasa, setiap tugas yang diberikan kepada saya merupakan mandat yang harus dijalankan sebaik mungkin," kata Rivan dalam siaran pers Bank KB Bukopin.
ADVERTISEMENT