kumparan
search-gray
Bisnis17 Mei 2019 12:49

Nastar dan Kacang Mete, Kue Lebaran Paling Laris di Pasar Jatinegara

Konten Redaksi kumparan
Nastar dan Kacang Mete, Kue Lebaran Paling Laris di Pasar Jatinegara (566560)
Pedagang kue kering laris jelang Lebaran Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Menjelang Lebaran, berbagai jenis kue kering mulai diburu di Pasar Jatinegara. Dari sekian banyak jenis kue kering, nastar dan kacang mete yang paling banyak dibeli. Hal ini diungkap oleh Anisa, salah satu penjual kue kering di Pasar Jatinegara.
ADVERTISEMENT
“Paling banyak itu nastar. Kacang mete juga. Bahkan para pembeli ada yang sampai beli kue nastar sampai berkarton-karton, untuk dijual kembali,” katanya saat ditemui kumparan di Pasar Jatinegara, Jakarta, Jumat (17/5).
Anisa sendiri mampu menyediakan sekitar 2 ton kue nastar per hari. Sementara, untuk kacang mete, Anisa mengaku hanya baru menyediakan sekitar 50 kilogram per hari. “Itu semua habis dibeli kebanyakan,” tambahnya.
Nastar dan Kacang Mete, Kue Lebaran Paling Laris di Pasar Jatinegara (566561)
Penjual kue kering di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur jelang Lebaran ramai dikunjungi. Foto: Elsa Olivia Karina/kumparan
Sedangkan penjual kue kering lainnya, Abdullah, mengaku bisa menjual kue nastar hingga 3 ton per hari. Di toko kue kering milik Abdullah, satu kilogram kue nastar dijual sekitar Rp 65 ribu per kilogram.
“Sedangkan kalau pembeli mau beli yang dimasukkan dalam toples gitu kita jual Rp 70 ribu,” katanya.
ADVERTISEMENT
Untuk harga kue kering lain, Abdullah menjelaskan harga yang variatif. Mulai dari Rp 45 ribu hingga Rp 80 ribu per kilogram. Kue putri salju dijual seharga Rp 50 ribu per kg, lidah kucing Rp 45 ribu per kg, sagon Rp 40 ribu per kg, hingga kue keju Rp 80 ribu per kg.
Salah satu pembeli kue kering, Dyah, mengatakan dia sengaja datang jauh hari sebelum Lebaran untuk membeli kue kering. Pasalnya, dia ingin menghindari kepadatan pembeli kue ketika semakin mendekati Lebaran nanti.
“Iya, saya beli nastar ke sini. Tiap tahun saya beli di Pasar Jatinegara. Ini saya beli untuk di rumah 10 kilogram,” paparnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white