NXC International Summit 2022 Resmi Digelar: Pengembangan Web3 Tingkat Dunia!

31 Agustus 2022 10:03
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pembukaan NXC International Summit 2022 di Hotel Merusaka, Nusa Dua Bali, Rabu (31/8/2022). Foto: Sinar Utami/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pembukaan NXC International Summit 2022 di Hotel Merusaka, Nusa Dua Bali, Rabu (31/8/2022). Foto: Sinar Utami/kumparan
ADVERTISEMENT
NXC International Summit kembali untuk keempat kalinya di Indonesia. Forum ini merupakan pertemuan secara one on one antara para startup dan venture capital (VC).
ADVERTISEMENT
Untuk tahun ini, Yayasan Nexticorn (Nexticorn Foundation) menjalin kerja sama strategis dengan WIR Group (PT WIR Asia Tbk), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara, menggelar NXC International Summit 2022 yang fokus pada konferensi Web3 tingkat dunia.
Adapun Web3 merupakan internet yang bergerak dengan sistem desentralisasi dan menerapkan demokrasi. Transaksi di web3 kebanyakan menggunakan mata uang kripto.
Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2022 di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali. Penyelenggaraan konferensi tingkat dunia ini merupakan respons terhadap kehadiran industri Web3 di Tanah Air, yang memicu antusiasme dan keingintahuan masyarakat.
Konferensi Web3 ini akan dibuka untuk umum pada hari pertama, yaitu 31 Agustus 2022, dan diikuti acara inti yang dihadiri oleh perusahaan rintisan (startup) dan VC pada 1 dan 2 September 2022.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Chief Summit Executive NXC International Summit 2022, Edward Ismawan mengatakan forum ini kembali hadir setelah 2 tahun harus absen akibat pandemi COVID-19. Di mana, selama masa pandemi banyak kebiasaan baru khususnya di dunia teknologi.
“Banyak transformasi digital diberbagai sektor seperti edukasi (edutech) dan kesehatan (ehealth) dan yang lain,” katanya saat pembukaan NXC International Summit 2022, Rabu (31/8).
Edward mengatakan, setidaknya dalam forum kali ini dihadiri lebih dari 150 venture capital yang datang. “Sehingga para startup yang datang akan mendapatkan pengalaman yang eksklusif meeting on one one dengan para venture capital,” tambah dia.
Di mana, para venture capital ini menyasar untuk pendanaan seri A ke atas (growth stage). Manajer Program Web3 NXC Summit, Ivan Chen mengatakan NXC International Summit ini akan menjadi saksi mata bisnis ekosistem digital Indonesia di satu tempat.
ADVERTISEMENT
NXC International Summit 2022 ini menghadirkan pembicara dari dalam negeri, seperti Menteri Komunikasi dan Informatika, Johhny G Plate, Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Jerry Sambuaga, dan pendiri Yayasan Nexticorn (Nexticorn Foundation), Rudiantara. Sejumlah pembicara mewakili industri di tanah air juga akan turut berpartisipasi.