Bisnis
·
4 Mei 2021 9:01

Orang Terkaya Dunia, Bill Gates Cerai Bikin Netizen Baper: Setelah 27 Tahun Lho!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Orang Terkaya Dunia, Bill Gates Cerai Bikin Netizen Baper: Setelah 27 Tahun Lho! (6026)
Melinda dan Bill Gates. Foto: REUTERS/Kamil Zihnioglu/Pool
Perceraian orang terkaya ke-4 di dunia versi Forbes, Bill Gates, bikin netizen baper. Pendiri Microsoft itu mengumumkan perceraian dengan Melinda Gates yang sudah 27 tahun dinikahinya, melalui akun twitter pada Selasa (4/5).
ADVERTISEMENT
"Setelah melewati pemikiran dan usaha yang panjang dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates.
Pasangan ini bertemu pada akhir 1980-an ketika Melinda bergabung dengan perusahaan Microsoft milik Bill. Sejak pernikahannya, mereka dikaruniai tiga orang anak. Mereka kemudian mendirikan organisasi filantropi, Bill and Melinda Gates Foundation, pada tahun 2000.
"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," lanjutnya.
Orang Terkaya Dunia, Bill Gates Cerai Bikin Netizen Baper: Setelah 27 Tahun Lho! (6027)
Bill Gates, Melinda Gates dan Ketiga Anaknya Foto: Instagram @melindafrenchgates
Keputusan mengejutkan Bill Gates dan Melinda Gates untuk bercerai itu, mengundang banyak komentar dari netizen. Mayoritas komentar bernada baper. Keyword 'Bill Gates' bahkan langsung jadi trending nasional pada Selasa (4/5) pagi di Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Bill Gates 27 tahun menikah aja cerai lho," tulis akun @ezash. Komentar hampir senada juga dicuitkan @RatchuldGimald, "Bill Gates cerai sama bini setelah 27 thn nikah? Wth is this? Another rothschild movies?"
Sementara akun @afikkhumaira_ menyematkan doa untuk masa depan yang lebih baik bagi mereka seusai perceraian ini. "Melinda and Bill Gates cerai i sad but wishing a better future for both of them. Huhu kayak kenal," tulisnya.
Bill Gates saat ini merupakan orang terkaya ke-4 di dunia versi Forbes. Mengutip data terbaru per Senin (3/5), harta kekayaannya mencapai USD 130,5 miliar atau hampir Rp 1.900 triliun (Kurs Rp 14.500). Jika Bill Gates dan Melinda Gates melakukan pembagian harta gana-gini menyusul perceraian mereka, maka sebanyak itulah harta yang harus dibagi.
ADVERTISEMENT
Harta sebanyak itu berasal dari bisnis Bill Gates di Microsoft, yang didirikan sejak 1970-an. Kini Microsoft telah menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.