kumparan
search-gray
Bisnis31 Juli 2020 20:25

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan, Kuota Lebih Banyak

Konten Redaksi kumparan
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan, Kuota Lebih Banyak  (899962)
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja membocorkan rencana pembukaan pendaftaran gelombang 4 Kartu Prakerja. Semula, pendaftaran direncanakan dibuka pada akhir Juli 2020.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan keterangan yang diterima kumparan, saat ini Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2020 sedang difinalisasi.
Adapun Perpres Nomor 76 Tahun 2020 merupakan revisi dari Perpres Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja. Dalam Perpres Kartu Prakerja baru, beberapa aturan lama diperbaiki.
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan, Kuota Lebih Banyak  (899963)
Ilustrasi daftar kartu Prakerja. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
Selain itu, kesepakatan dari berbagai kementerian dan lembaga juga sedang diproses. Di sisi operasi, manajemen pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, Permenko baru dan arah kebijakan komite.
“Segera setelah diputuskan oleh komite maka manajemen pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan,” demikian bunyi keterangan tertulis, Jumat (31/7).
Sementara dari sisi penerima Kartu Prakerja, manajemen menyebut bahwa kuotanya akan jauh lebih besar dari 3 gelombang sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white