Bisnis
·
3 Agustus 2021 15:05
·
waktu baca 2 menit

Pendapatan Premi Asuransi Allianz Life Syariah Tumbuh 17,5 Persen di Kuartal I

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pendapatan Premi Asuransi Allianz Life Syariah Tumbuh 17,5 Persen di Kuartal I (165668)
searchPerbesar
Ilustrasi Asuransi Foto: Pixabay
Kinerja Asuransi Allianz Life Indonesia masih bisa bertumbuh di tengah serangan pandemi COVID-19. Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia, Yoga Prasetyo, mengungkapkan premi yang didapatkan pihaknya tumbuh 22 persen di 2020.
ADVERTISEMENT
Yoga mengatakan pertumbuhan premi tersebut terus berlanjut di kuartal I 2021 yang mencapai 17,5 persen.
“Terlihat indikator salah satunya terkait kontribusi kotor atau pakai istilah konvensionalnya premi tumbuh 22 persen, selama 2019 sampai 2020 tumbuh 22 persen dengan nilai total sekitar Rp 1,5 triliun,” kata Yoga saat webinar yang digelar Allianz Indonesia, Selasa (3/8).
“Dan pertumbuhan ini masih berlanjut sampai q1 2021 dengan pertumbuhan 17,5 persen, quartal to quartal 17,5 persen,” tambahnya.
Yoga mengatakan pertumbuhan premi itu tidak terlepas dari perubahan cara pandang masyarakat yang melihat selalu dekat dengan risiko selama masa pandemi. Ia memastikan pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan masyarakat secara maksimal.
“Ini menunjukkan masyarakat kita terlepas dari kondisi yang mungkin juga cukup berat tapi kesadaran itu muncul. Sehingga hal-hal terkait keuangan, bagaimana menjaga atau memproteksi kehidupan mereka itu menjadi suatu yang sekarang masuk portofolio keuangan mereka, salah satunya asuransi syariah,” ujar Yoga.
ADVERTISEMENT
Yoga memastikan pihaknya tidak berhenti dengan capaian kinerja saat ini. Menurutnya momentum pertumbuhan tersebut harus terus dijaga dan ditingkatkan salah satunya dengan inovasi seperti dengan fitur wakaf dan menyasar milenial.
Apalagi, kata Yoga, tenaga pemasar yang dimiliki Allianz Life Indonesia saat ini banyak yang milenial.
“Kami punya 15.300 tenaga pemasar yang berlisensi syariah dan itu lebih dari setengahnya itu adalah generasi milenial,” tutur Yoga.