Pengusaha Usul Jokowi Tetapkan Hari Kewirausahaan Nasional di 10 Juni

8 Juni 2024 14:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
 Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Akbar Himawan Buchari. Foto: Hipmi
zoom-in-whitePerbesar
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Akbar Himawan Buchari. Foto: Hipmi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) usul kepada Presiden Joko Widodo agar mencanangkan Hari Kewirausahaan Nasional pada 10 Juni. Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Akbar Himawan Buchari menjelaskan, setelah dibentuk 10 Juni 1972, Hipmi berhasil membentuk generasi wirausaha muda yang berperan penting dalam perekonomian nasional.
ADVERTISEMENT
"Hipmi tidak hanya mencetak pengusaha muda, tetapi juga melahirkan pemimpin di tingkat nasional dan daerah. Ini bukti bahwa Hipmi berhasil mewujudkan visi dan misinya," ujar Akbar dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/6).
Di melanjutkan, di usia Hipmi yang ke-52 tahuntelah menunjukkan kematangannya sebagai sebuah organisasi maupun kader yang telah dilahirkan. Sehingga, Akbar menyebut, perayaan ini akan dijadikan momentum untuk meningkatkan peran Hipmi dalam mendukung pembangunan nasional.
Akbar mengatakan, HUT ke-52 Hipmi tahun ini juga akan dijadikan momentum untuk mengapresiasi Presiden Jokowi. Menurutnya, Jokowi sangat konsen terhadap dunia usaha.
"Peran Pak Jokowi sangat signifikan. Sejak beliau dilantik hingga di akhir kepemimpinan puluhan juta pengusaha baru telah lahir dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional," ucap Akbar.
ADVERTISEMENT
Kata Akbar, semakin banyak pengusaha, tentu lapangan pekerjaan akan semakin banyak. Hal ini tentu sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.
"Dengan bonus demografi, dan ekosistem yang telah terbentuk, saya yakin Indonesia akan menjadi tuan di negeri sendiri," kata Akbar.
Ketua Pelaksana HUT ke-52 Hipmi, Muhammad Aaron Annar Sampetoding menambahkan, acara ini akan digelar di Hotel Fairmont, Jakarta. Adapun tema yang diangkat Hipmi adalah "Mengawal Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas".
Tak sampai di situ. HUT ke-52 Hipmi juga akan diisi Indonesian Young Leader Forum. "Bentuknya diskusi panel yang akan diisi pengusaha muda Indonesia," tambah Aaron.