Bisnis31 Agustus 2018 8:42

Penjelasan INASGOC soal Masalah Pre Order Boneka Maskot Asian Games

Konten Redaksi kumparan
Penjelasan INASGOC soal Masalah Pre Order Boneka Maskot Asian Games (74556)
Maskot Asian Games yaitu Bhin-bhin, Atung, dan Kaka menghibur sejumlah pengunjung dengan menari di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/8/18). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Tiga maskot Asian Games 2018, Bhin Bhin, Atung, dan Kaka mulai langka di toko-toko resmi. Sebab, boneka itu jadi suvenir paling laris yang diminati masyarakat. Beberapa diantaranya bahkan memutuskan untuk memesan langsung ke tokonya, Character Land.
ADVERTISEMENT
Namun, lagi-lagi, banyak masyarakat yang mengeluhkan soal pesanan mereka yang tak kunjung datang melalui komentar di Instagram @characterland. Hal ini langsung ditanggapi oleh Direktur Merchandise Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Mochtar Sarman.
Dia membenarkan adanya pesanan beberapa boneka yang belum sampai pada pelanggan. Meski begitu, saat ini pihaknya sudah menanangani masalah tersebut. Mochtar menegaskan bahwa pihaknya pasti akan mengirimkan boneka maskot Asian Games 2018 ke semua pemesan.
“Itu kan gini, satu orang ada yang pesan lima boneka, nah yang baru dikirim itu hanya dua atau tiga karena keterbatasan bahan. Pembuatnya juga enggak bisa memaksakan mau buat pakai bahan lain, makanya pada protes begitu. Tapi sudah selesai kok, sudah kami tangani sebagian pesanannya, sisanya akan terus kami tuntaskan,” katanya kepada kumparan, Jumat (31/8).
ADVERTISEMENT
Mochtar juga menjelaskan bahwa pelanggan yang memesan langsung ke toko resmi pembuat boneka maskot Asian Games 2018 ini di luar kendali INASGOC. Sebab, selama ini pihaknya hanya menjual di beberapa store resmi di 9 mal dan superstore INASGOC di Gelora Bung Karno (GBK).
“Ini di luar kendali kami. Kami tidak pernah membuka penjualan langsung ke toko seperti itu. Hari ini sudah mulai bisa pre order di superstore kami yang di GBK. Ini sistem pesan pre order pertama yang kami lakukan. Kemarin itu mereka pesan langsung karena kehabisan di merchandise dan store kami,” tutupnya.
Penjelasan INASGOC soal Masalah Pre Order Boneka Maskot Asian Games (74557)
Maskot Asian Games yaitu Bhin-bhin, Atung, dan Kaka menghibur sejumlah pengunjung dengan menari di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/8/18). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Sebelumnya diberitakan, sejumlah lokasi penjualan suvenir Asian Games menjadi incaran masyarakat saat tengah berburu suvenir Asian Games. Sayangnya, beberapa suvenir di stan-stan tersebut mulai langka, khususnya boneka maskot Asian Games yang laris diburu pembeli.
ADVERTISEMENT
Suvenir lain yang juga biasa laris diburu oleh masyarakat adalah pernak-pernik kecil, seperti gantungan kunci dan pin. Di stan penjual suvenir Asian Games ini juga bisa ditemukan kaos, tas punggung, tas serut, bantal perjalanan, dan sarung bantal bertuliskan Asian Games.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white