Bisnis
·
4 Juli 2020 14:50

Penuhi Permintaan Ganjar, KAI Akan Pasang Patung Didi Kempot di Stasiun Solo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penuhi Permintaan Ganjar, KAI Akan Pasang Patung Didi Kempot di Stasiun Solo (278356)
Seniman patung Logam Sakti, Musahit (45) menyelesaikan pembuatan model patung maestro campursari Didi Kempot di Pandak, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (19/5). Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyasyah
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI memberi izin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk memasang patung Didi Kempot di Stasiun Balapan Solo.
ADVERTISEMENT
Adapun rencana pemasangan patung di Stasiun Balapan Solo bertujuan untuk mengenang maestro Didi Kempot, di mana lagu hits-nya yang berjudul Stasiun Balapan, mempromosikan Solo dan Jawa Tengah serta bisa menjadi magnet bagi wisatawan.
“KAI siap dukung pembangunan Didi Kempot, kami mendukung,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada kumparan, Sabtu (4/7).
Penuhi Permintaan Ganjar, KAI Akan Pasang Patung Didi Kempot di Stasiun Solo (278357)
Tampak depan Stasiun Solo Balapan Foto: Wikimedia Commons
PT KAI mengakui, Stasiun Balapan Solo identik dengan Didi Kempot. Suasana stasiun, menurut dia, seolah menyimpan kenangan yang disampaikan Didi Kempot dalam lagunya.
“KAI memberikan apresiasi tinggi atas karya-karya Didi Kempot yang tak lekang oleh waktu,” bebernya.
Terkait pemasangan patung itu, PT KAI akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sebelumnya, Ganjar menyebut patung Didi Kempot tengah dibuat.
ADVERTISEMENT
“Mudah-mudahan patungnya segera jadi,” tegas Ganjar.