kumparan
19 Desember 2018 17:40

Perkuat Modal, Bank Mayapada Tawarkan Surat Berharga Rp 2 Triliun

Ilustrasi Bank Mayapada
Ilustrasi Bank Mayapada. (Foto: Instagram/@bankmayapadaofficial)
PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) akan memperkuat permodalan dengan menerbitkan surat berharga atau obligasi maupun penawaran saham terbatas.
ADVERTISEMENT
Direktur Bank Mayapada, Hariati Tupang mengatakan, pihaknya akan menerbitkan surat obligasi subordinari (subdebt) serta penawaran umum terbatas (PUT) atau rights issue masing-masing sebesar Rp 1 triliun di tahun depan. Sehingga total ada Rp 2 triliun yang akan ditawarkan perusahaan di tahun mendatang.
"Tahun depan kami akan menerbitkan subdebt bond Rp 1 triliun dan PUT Rp 1 triliun," ujar Hariati dalam keterbukaan informasi publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (19/11).
Dia menjelaskan, penerbitan subdebt tersebut nantinya bisa mendorong kenaikan rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) perusahaan menjadi 17 persen. Adapun per September 2018 CAR Bank Mayapada sebesar 14,01 persen, meningkat 1,46 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya 12,55 persen.
ADVERTISEMENT
"CAR diharapkan mencapai 17 persen di tahun depan," katanya.
Sepanjang tahun ini, Bank Mayapada juga telah menerbitkan subdebt sebesar Rp 803 miliar dengan kupon 10,5 persen di September dan PUT sebesar Rp 2 triliun pada Oktober.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan