PermataBank Hadirkan Gratis Biaya Transfer Tanpa Syarat dengan Layanan BI-FAST

25 November 2022 10:50
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
PermataBank telah mendukung sistem pembayaran atau transfer BI-FAST demi sistem pembayaran retail nasional yang lebih baik. Foto: Dok. PermataBank
zoom-in-whitePerbesar
PermataBank telah mendukung sistem pembayaran atau transfer BI-FAST demi sistem pembayaran retail nasional yang lebih baik. Foto: Dok. PermataBank
Bank Indonesia belum lama ini meluncurkan BI-FAST demi memudahkan aktivitas transaksi perbankan terutama untuk transfer dana. Layanan ini merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional untuk memfasilitasi pembayaran ritel secara realtime, aman, efisien, dan tersedia setiap saat.
Dengan biaya transfer yang lebih murah, BI-FAST hadir sebagai inisiatif dari Bank Indonesia demi mengoptimalkan pembayaran digital nasional sekaligus mewujudkan cashless society.
Layanan transfer BI-FAST dengan Realtime Online (RTO) yang lebih dulu ada sebenarnya sama-sama dapat mempermudah aktivitas perbankan. Namun BI-FAST memiliki beberapa beberapa fitur dan kelebihan untuk nasabah. Apa saja?
1. Biaya transfer lebih murah
BI-FAST menetapkan biaya hanya Rp2.500 setiap transfer beda bank atau hampir tiga kali lebih murah dari layanan RTO. Selain itu, nasabah bisa melakukan transaksi dengan nominal lebih besar hingga Rp250 juta per transaksi. Namun dalam penerapannya, bank dapat menyesuaikan batas nominal transaksi per nasabah sesuai dengan risk appetite masing-masing bank.
Sebagai salah satu bank terdepan dalam penerapan layanan digital banking, sejak awal PermataBank telah mendukung sistem pembayaran atau transfer BI-FAST. Demi sistem pembayaran retail nasional yang lebih baik, PermataBank melalui aplikasi mobile banking, PermataMobile X, menghadirkan program Gratis Biaya Transfer tanpa Syarat efektif sejak 19 Agustus 2022 lalu.
PermataBank telah mendukung sistem pembayaran atau transfer BI-FAST demi sistem pembayaran retail nasional yang lebih baik. Foto: Dok. PermataBank
zoom-in-whitePerbesar
PermataBank telah mendukung sistem pembayaran atau transfer BI-FAST demi sistem pembayaran retail nasional yang lebih baik. Foto: Dok. PermataBank
Lewat program ini, seluruh nasabah PermataBank dapat menikmati gratis biaya transfer untuk seluruh metode transfer (Online, LLG/RTGS & BI-FAST) tanpa syarat ke bank lain, tanpa minimum saldo yang harus disimpan di rekening, tanpa batas waktu, dan tanpa batas frekuensi.
2. Layanan transfer online 24 jam
Dengan BI-FAST, kita bisa bertransaksi online antar bank secara realtime, kapan pun dan di mana pun selama 24 jam dalam seminggu. Berbeda dengan layanan transfer Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) atau LLG dan Real Time Gross Settlement (RTGS) yang membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari untuk memproses transaksi.
Hal ini membuat layanan BI-FAST dapat lebih cepat dan efisien menyelesaikan segala kegiatan transaksi Anda tanpa harus menunggu beberapa hari.
3. Fitur untuk mengamankan transaksi
Fitur keamanan yang berlapis juga menjadi salah satu kelebihan layanan transfer BI-FAST. Di antaranya fraud detection (deteksi penipuan), anti money laundering (mencegah penyamaran dana yang diperoleh secara ilegal sebagai pendapatan yang sah), dan countering financial of terrorism (mencegah penyalahgunaan dana untuk aksi terorisme).
Selain itu BI-FAST juga memiliki fitur proxy address yang memungkinkan transaksi tanpa menggunakan nomor rekening dan hanya butuh nomor HP atau alamat email. Nah, di aplikasi PermataMobile X, nasabah juga sudah bisa transfer menggunakan nomor HP dan email. Tentunya terobosan ini bertujuan meningkatkan kenyamanan masyarakat karena lebih mudah diingat dibandingkan nomor rekening.
Belum selesai sampai di situ saja. Demi meningkatkan layanan sekaligus mempermudah masyarakat melakukan berbagai aktivitas hanya dalam satu genggaman, PertamaMobile X memiliki ratusan fitur untuk ragam transaksi perbankan yang tersedia dalam satu aplikasi.
Salah satunya transfer dengan fitur WhatsApp Gift yang memungkinkan Anda mengirim uang menggunakan nomor ponsel yang ada di kontak WhatsApp. Menariknya, fitur ini juga dilengkapi dengan berbagai kartu ucapan digital untuk Natal, Lebaran, Imlek, dan perayaan lainnya.
Anda juga dapat melakukan isi ulang beragam e-wallet, isi ulang pulsa dan paket data, isi ulang token PLN, hingga isi ulang voucher games steam dan Mobile Legends. Bukan itu saja, Anda dapat melakukan ragam pembayaran tagihan seperti pembayaran tagihan listrik, air, HP Pascabayar, kartu kredit, internet, dan masih banyak lagi.
Dengan ratusan fitur yang dimiliki PermataMobile X, membuat #SemuaMakinBisa melakukan transaksi perbankan dengan lebih mudah, cepat, dan aman. Informasi selengkapnya di sini.
Yuk, download PermataMobile X sekarang juga dan nikmati gratis biaya transfer tanpa syarat ke bank lain!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan PermataBank