Pesan Tahir untuk Anak Muda: Tidak Ada Kaya Sukses yang Instan

25 Maret 2022 14:34
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pesan Tahir untuk Anak Muda: Tidak Ada Kaya Sukses yang Instan (79733)
zoom-in-whitePerbesar
Tahir Foto: wikimedia commons
ADVERTISEMENT
Taipan Dato Sri Tahir memiliki pesan bagi anak muda bahwa, sukses tidak bisa dengan cara instan. Hal tersebut ia ungkapkan setelah maraknya kasus investasi bodong yang merugikan banyak masyarakat.
ADVERTISEMENT
Terutama, kasus investasi berkedok trading binary option, yang dilakukan para afiliator Indra Kenz dan Doni Salmanan yang merugikan uang rakyat hingga ratusan miliaran rupiah.
Apalagi, Indra dan Doni kerap memamerkan kekayaannya di sosial media. Lewat video di Youtube sang putri, Grace Tahir: "BUKA-BUKAAN KELUARGA PAK TAHIR #Tahir #GraceTahir”, Tahir menilai, perbuatan keduanya sungguh sangat tidak terpuji dan patut dihindari.
Tahir berpesan kepada anak muda untuk terus bekerja keras dalam meraih kesuksesan. Tidak ada yang namanya kaya secara mendadak, semua membutuhkan proses.
"Don't follow their kind of life, that's a rapist. You have to workhard, you're sweating (Jangan mengikuti kehidupan mereka, kamu harus kerja keras, berkeringat), dan dapatkan itu lebih solid," tegas Tahir.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sebelumnya, Grace Tahir anak kedua dari Dato Sri Tahir membuat video dirinya memparodikan Indra Kenz sebagai crazy rich yang suka pamer kekayaan.
Pesan Tahir untuk Anak Muda: Tidak Ada Kaya Sukses yang Instan (79734)
zoom-in-whitePerbesar
Grace Tahir. Foto: Instagram/@gtahirs
Video tersebut diunggah di YouTube dan viral di media sosial. Grace meniru gaya Indra Kenz menebar segepok uang di dalam private jet. Setelah itu, settingnya berubah jadi di dalam penjara dan ditelepon oleh para penagih utang.
"Hei guys, gue adalah Indri Benz, yes Benz seperti Mercedes Benz, and welcome to my private jet!" tutur Grace Tahir dalam video tersebut.
Grace Tahir merupakan anak salah seorang terkaya Indonesia, yakni Dato' Sri Tahir, pendiri dan pemimpin kelompok usaha Mayapada. Mengutip daftar orang terkaya dunia versi Forbes, Tahir memiliki kekayaan USD 2,5 miliar atau setara dengan Rp 35,8 triliun. Dia ada di urutan 16 orang terkaya Indonesia.
ADVERTISEMENT
Ibunda Grace atau istri Tahir, adalah Rosy Riady, anak perempuan dari pendiri Lippo Group Mochtar Riady. Di Forbes Billionaire Index, Keluarga Mochtar Riady masuk daftar orang terkaya Indonesia di urutan 23. Hartanya tercatat sebesar USD 1,8 miliar atau Rp 25,74 triliun.
Dengan begitu, Grace bukan hanya crazy rich media sosial layaknya Indra Kenz atau Doni Salmanan, melainkan memang berasal dari lingkungan keluarga konglomerat terkaya di Indonesia.