Bisnis
·
12 Juni 2021 6:48
·
waktu baca 2 menit

Populer: Erick Thohir Berburu BTS Meal; Doni Monardo Jadi Komisaris Utama Inalum

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Populer: Erick Thohir Berburu BTS Meal; Doni Monardo Jadi Komisaris Utama Inalum (40553)
Doni Monardo. Foto: BNPB
BTS Meal atau makanan kolaborasi restoran cepat saji McDonald’s dan boyband asal Korea BTS masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan publik. Menteri BUMN Erick Thohir bahkan turut berburu makanan tersebut. Berita itu menjadi berita yang paling banyak dibaca.
ADVERTISEMENT
Selain itu ada juga soal Erick Thohir yang menunjuk Doni Monardo sebagai Komisaris Utama PT Inalum. Berikut kumparan merangkum berita terpopuler sepanjang Jumat (11/6):

Erick Thohir Berburu BTS Meal

Erick Thohir mengaku membeli BTS Meal sebagai buah tangan untuk anak bungsunya, Alia. “Dapat juga, sampai keringetan. Nggak tahu dapat atau enggak. Alhamdulillah dapat buat anak saya yang kecil Alia, McDonald’s BTS Meal,” kata Erick Thohir melalui video yang diunggahnya di instagram pribadinya, dikutip kumparan pada Jumat (11/6).
Erick membelikan BTS Meal tersebut secara drive thru dengan meminta tolong timnya. Ia bersyukur masih kebagian karena memang banyak pembeli BTS Meal.
Populer: Erick Thohir Berburu BTS Meal; Doni Monardo Jadi Komisaris Utama Inalum (40554)
Isian paket makanan McDonald's The BTS Meal Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Sejak diluncurkan, BTS Meal langsung menjadi incaran ARMY atau sebutan bagi para penggemar grup BTS. Tak heran, gerai McDonald’s sempat membuat kerumunan ojek online yang mengantre membelikan BTS Meal.
ADVERTISEMENT
Erick pun berharap gerai makanan cepat saji tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah ramainya pemburu BTS Meal.

Erick Thohir Tunjuk Doni Monardo Jadi Komut Inalum

Masih dari Erick Thohir, orang nomor satu di BUMN tersebut menetapkan Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo sebagai Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum. Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan perseroan yang diselenggarakan kemarin, Kamis (10/6).
“Peran Pak Doni sangat penting. Terlebih, pengalaman, kemampuan, jaringan, dan prestasi beliau tidak diragukan lagi. Sepak terjangnya dari Aceh hingga Papua, dari pemulihan daerah aliran sungai Citarum, penghijauan di Sulawesi Selatan hingga terakhir dalam memitigasi pandemi COVID-19,” ujar Erick dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, Jumat (11/6).
ADVERTISEMENT
Menurut Erick, sosok Doni selalu mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stakeholder untuk mengatasi masalah dan mencapai kemajuan. Kepedulian dan kiprah Doni di bidang pemulihan lingkungan hidup juga dinilai menjadikannya figur yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum serta anak-anak perusahaannya.
Populer: Erick Thohir Berburu BTS Meal; Doni Monardo Jadi Komisaris Utama Inalum (40555)
Doni Monardo. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Apalagi Inalum mengelola aset vital negara di bidang pertambangan yang memiliki rencana besar di bidang kinerja dan aksi korporasi. Inalum menurut Erick membutuhkan keharmonisan dengan lintas stakeholder, serta pemberdayaan dan perlindungan lingkungan hidup secara berkelanjutan.
Seperti diketahui, Doni Monardo terakhir menjabat sebagai Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan COVID-19. Pada Maret lalu Doni juga dianugerahi gelar doktor honoris causa oleh IPB atas dedikasi dan jasanya dalam penyelamatan lingkungan.
ADVERTISEMENT