Bisnis
·
17 Agustus 2020 6:44

Populer: Koleksi Sepeda Jokowi hingga BI Keluarkan Uang Rupiah Khusus

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Populer: Koleksi Sepeda Jokowi hingga BI Keluarkan Uang Rupiah Khusus (49400)
Jokowi dan koleksi sepedanya. Foto: Instagram/@jokowi
Presiden Jokowi memamerkan tiga unit sepeda koleksinya. Tak seperti sepeda mewah milik kebanyakan pejabat, koleksi sang presiden itu hanya sepeda buatan lokal.
ADVERTISEMENT
Berita tersebut menjadi salah satu yang populer di kanal ekonomi bisnis, Minggu (16/8).
Selain itu, informasi mengenai Bank Indonesia menerbitkan uang rupiah Rp 75.000 dalam rangka memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Indonesia, juga jadi berita yang ramai dibaca.
Adapun berita lainnya yang tak kalah populer yakni soal subsidi gaji Rp 600.000 per bulan bakal ditransfer mulai 25 Agustus 2020. Berikut rangkumannya:

Saat Brompton Digemari Pejabat, Jokowi Malah Koleksi Sepeda Lokal

Presiden Jokowi menunjukkan beberapa koleksi sepeda buatan lokal yang ia koleksi. Dalam unggahan akun instagram resminya, sang presiden memamerkan 3 unit sepeda miliknya.
"Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia," tulis Jokowi dalam akun Instagram-nya, Minggu (16/8).
ADVERTISEMENT
Unggahan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menarik perhatian publik. Hal itu karena belakangan ini orang-orang, termasuk para pejabat tengah gemar mengoleksi sepeda mewah, salah satunya Brompton.
Populer: Koleksi Sepeda Jokowi hingga BI Keluarkan Uang Rupiah Khusus (49401)
Uang rupiah khusus Rp 75.000 diterbitkan Bank Indonesia secara terbatas untuk memperingati HUT ke-75 RI. Foto: Dok. Istimewa
Peringati HUT ke-75 RI, BI Terbitkan Uang Khusus Rp 75.000
Bank Indonesia akan mengeluarkan uang rupiah khusus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun.
Rupiah edisi khusus itu akan diluncurkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan Gubernur BI, Perry Warjiyo, pada Senin (17/8).
Berdasarkan informasi dari sumber kumparan, uang rupiah khusus yang diterbitkan bernominal Rp 75 ribu dengan jumlah terbatas sekitar 250 ribu lembar.
Pemerintah Sudah Kantongi 12 Juta Nama Penerima Subsidi Gaji
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menyatakan pemerintah telah mengantongi sekitar 12 juta rekening calon penerima bantuan subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan.
ADVERTISEMENT
Bantuan sebesar Rp 600 ribu itu bakal diberikan selama 4 bulan atau total senilai Rp 2,4 juta. Subsidi gaji ini akan diberikan melalui skema pembayaran dua bulan sekali.
"Teman-teman pekerja kita yang menjadi peserta BPJS (Ketenagakerjaan) datanya sudah 12 juta nomor rekening sudah masuk. Rencananya, Bapak Presiden menyerahkan secara langsung dan me-launching. Insya Allah tanggal 25 Agustus ini," ujar Ida usai menghadiri Dialog Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh BP2MI, Minggu (16/8).