Populer: Netflix PHK 150 Karyawan; Pekerja Boikot Dunkin Donuts Gara-gara THR

19 Mei 2022 5:55
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Populer: Netflix PHK 150 Karyawan; Pekerja Boikot Dunkin Donuts Gara-gara THR (14551)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Suami dan Istri Nonton Netflix. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Netflix kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Perusahaan streaming asal AS itu kemudian melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 150 karyawan.
ADVERTISEMENT
Kabar tersebut jadi salah satu berita populer kumparanBisnis pada Rabu (18/5). Soal seruan boikot produk Dunkin Donuts oleh pekerja imbas tak diberi THR, jadi berita lainnya yang ramai dibaca. Berikut rangkumannya:
Kehilangan 200 Ribu Pelanggan Bikin Netflix PHK 150 Karyawan
Perusahaan layanan streaming Netflix melakukan PHK terhadap 150 karyawannya. Alasannya karena kehilangan pelanggan untuk pertama kali dalam satu dekade terakhir.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Pendapatan perusahaan merosot imbas beralihnya pelanggan ke platform baru. Netflix tercatat kehilangan 200 ribu pelanggan pada kuartal I 2022 dan diprediksi bakalan terus bertambah hingga 2 juta orang.
Serikat Buruh Serukan Aksi Boikot Dunkin Donuts, Imbas Tak Bayar THR 2 Tahun
Serikat Pekerja PT Dunkindo Lestari (SP Kintari) bersama organisasi buruh Aspek Indonesia menyerukan aksi boikot produk Dunkin Donuts. Menurut Ketua Umum Aspek Indonesia Mirah Sumirat, aksi ini merupakan buntut tak dipenuhinya THR para pekerja selama dua tahun.
ADVERTISEMENT
"Jadi campaign boikot, kita akan menyerukan boikot untuk Dunkin Donuts. Karena mereka mempermainkan kami, ya sudah seruan boikot Dunkin kita gaungkan," pungkas Mirah kepada kumparan, Rabu (18/5).