Populer: Penjelasan Kemenkeu Soal Utang RI; Lowongan Kerja di Anak Usaha BRI

25 Juni 2021 6:17
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi uang dolar. Foto: Aditia Noviansyah
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi uang dolar. Foto: Aditia Noviansyah
ADVERTISEMENT
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) buka suara mengenai utang pemerintah yang dikhawatirkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) karena dinilai telah melampaui batas aman Dana Moneter Internasional (IMF) maupun International Debt Relief (IDR).
ADVERTISEMENT
Penjelasan mengenai utang tersebut menjadi salah satu yang populer. Kabar tersebut dilengkapi dengan lowongan kerja besar-besaran di anak usaha BRI.
Berikut ini selengkapnya berita populer kumparanBisnis sepanjang hari Kamis (24/6):

Penjelasan Kemenkeu Soal Utang RI

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu, Luky Alfirman mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan audit dan pemberian WTP dari BPK. Menurutnya, selama pandemi ini hampir seluruh negara menghadapi kenaikan utang karena mengambil kebijakan countercyclical.
IMF sendiri memberikan standar aman untuk rasio utang terhadap penerimaan di kisaran 25-30 persen. Sementara rasio utang terhadap penerimaan Indonesia di tahun lalu 46,77 persen atau melampaui batas IMF tersebut.
“Dalam kondisi pandemi saat ini, hampir tidak ada negara rasio utangnya di kisaran itu (batas aman IMF),” kata Luky kepada kumparan, Kamis (24/6).
Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Dia mencontohkan, Filipina memiliki rasio utang 48,9 persen, Thailand 50,4 persen, China 61,7 persen, Korea Selatan dan Amerika Serikat masing-masing 48,4 persen dan 131,2 persen.
ADVERTISEMENT

Lowongan Kerja di Anak Usaha BRI

Lowongan kerja ditawarkan sebuah bank yang merupakan anak usaha BUMN. Bank BRI Agro, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sedang melakukan rekrutmen besar-besaran untuk berbagai posisi.
Dikutip dari laman resminya, ada sebanyak 18 posisi yang akan direkrut melalui pembukaan lowongan kerja ini. Dilihat dari posisi-posisi yang ditawarkan, sebagian besarnya terkait dengan IT (Informasi Teknologi) dan sistem informasi.
Pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Agro menunjukkan aplikasi pinjaman berplatform online 'Pinang". Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
zoom-in-whitePerbesar
Pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Agro menunjukkan aplikasi pinjaman berplatform online 'Pinang". Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Untuk diketahui Bank BRI Agro memang berencana melakukan transformasi jadi bank digital. Hal itu ditargetkan dilakukan pada akhir 2021 ini.
Untuk melamar lowongan kerja di BRI Agro tersebut, ada sejumlah dokumen yang harus disiapkan.
Yang harus Kamu perhatikan, penerimaan lowongan kerja ini akan ditutup pada 25 Juni 2021. Karenanya segera siapkan dokumen lamaran kerja dan kirim secara online ke Bank BRI Agro melalui email [email protected]. Untuk informasi lebih lengkap bisa dicek di link https://briagro.co.id/karir/
ADVERTISEMENT
Berikut 18 posisi yang ditawarkan lowongan kerja BRI Agro:
Senior UI/UX Specialist (UIX) Product Owner (PON) Product Manager (PMR) Corporate Strategy & Planning Senior Officer(CSO) Corporate Strategy & Planning Analyst (CSA) Scrum Master (SMR) Data Scientist (DST) Data Engineer (DER) Full Stack Engineer (FSE) Front-End Developer (FED) Back-End Developer (BED) Product Owner – Operations (POO) Product Manager – Operations (PMO) Marketing Officer (MOF) Marketing Executive (MEX) Digital Legal Analyst (DLA) Digital Compliance Analyst (DCA) Digital Compliance Officer (DCO)