kumparan
1 September 2018 14:23

Prabowo: 40 Persen Kekayaan Bangsa Dikuasai oleh 1 Persen Rakyat

Prabowo Subianto di acara Seminar Nasional Paradoks Indonesia di Hotel Sahid
Prabowo Subianto di acara Seminar Nasional Paradoks Indonesia di Hotel Sahid. (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menyoroti perekonomian Indonesia. Dia menyebut, saat ini ada ketimpangan yang sangat ekstrem di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Calon Presiden RI itu mengatakan, saat ini 40 persen kekayaan bangsa dikuasai oleh 1 persen rakyat.
"Di Indonesia terjadi ketimpangan yang ekstrem. Saat ini 40 persen kekayaan bangsa dikuasia oleh 1 persen rakyat. Inilah ketimpangan," ujar Prabowo dalam Seminar Nasional Paradoks Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (1/9).
Ilustrasi kemiskinan
Ilustrasi kemiskinan (Foto: Reuters/Ezra Acayan )
Prabowo sebelumnya juga menyebut, saat ini kekayaan dari 40 orang terkaya di Indonesia sama dengan 548.000 kali dari kekayaan masyarakat Indonesia. Hal ini dinilainya sebagai ketimpangan yang ekstrem.
"Ya ada orang yang kaya di Indonesia, 40 orang terkaya di Indonesia kekayaannya 548.000 kali kekayaannya dari kalian. Di Indonesia terjadi ketimpangan yang ekstrem," katanya.
Dia menunjukkan indikator dari ketimpangan tersebut yakni masih adanya anak Indonesia yang mengalami kurang gizi atau stunting.
ADVERTISEMENT
"Indikator yang menonjol adalah bahwa setelah 73 tahun Negara Indonesia merdeka, anak-anak Indonesia kelaparan. Banyangkan, satu dari tiga anak disebut Bank Dunia mengalami stunting," tambahnya
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan