Bisnis
·
14 November 2019 12:28

Produsen Susu Asal Denmark Ekspansi Pasar ke Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Produsen Susu Asal Denmark Ekspansi Pasar ke Indonesia (792268)
searchPerbesar
Susu sapi Foto: Shutterstock
Produsen susu organik asal Denmark, Arla Foods, memperkuat ekspansi pasarnya ke Indonesia. Perusahaan yang dimiliki oleh 10.300 peternak koperasi dari Denmark, Swedia, Inggris Raya, Jerman, Belgia, Luxemburg dan Belanda itu, mendirikan usaha patungan (join venture) dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, Arla Foods akan menyasar pangsa pasar premium konsumen Indonesia yang berjumlah 16 persen dari total populasi.
"Kami menargetkan secara bertahap bisa meraup 2 persen hingga 3 persen dalam 2 atau 5 tahun mendatang dari potensi pasar itu," kata Anastasia Damayanti, Head of Marketing for Arla Indonesia di The Jayakarta, Jumat (1/11).
Produsen Susu Asal Denmark Ekspansi Pasar ke Indonesia (792269)
searchPerbesar
Sapi di peternakan Arla, Denmark Foto: Imesh
Hingga kini, 80 persen kebutuhan susu di Indonesia memang masih harus diimpor dari negara lain, seperti Australia dan negara-negara di Eropa. Head of Arla's Operations in Southeast Asia, Mark Boot, menjelaskan bahwa perusaan melihat potensi besar pemasaran susu di Indonesia yang memiliki populasi terbesar keempat di dunia.
Kelas menengah yang terus tumbuh hingga 90 juta jiwa juga dinilai bisa menjadi pasar yang menjanjikan. "Ini peluang bagi kami, terlebih lagi kesadara masyarakat soal kebutuhan organik trennya juga semakin tinggi," jelas Mark pada acara yang sama.
Produsen Susu Asal Denmark Ekspansi Pasar ke Indonesia (792270)
searchPerbesar
Tim Ørting Jørgensen, Executive Vice President International Arla Foods Foto: Arla
Executive Vice President, Arla Foods, Tim Ørting Jørgensen, Emengungkapkan, sebagai produsen susu terbesar keempat di dunia, pihaknya ingin ikut ambil bagian di negara-negara berkembang.
ADVERTISEMENT
"Produk turunan susu terus tumbuh positif, terutama di negara berkembang. Produk-produk ini jadi salah satu sumber protein yang paling baik untuk tubuh," jelas Tim.
Produsen Susu Asal Denmark Ekspansi Pasar ke Indonesia (792271)
searchPerbesar
Ilustrasi susu sapi Foto: Shutterstock
Produk susu pertumbuhan organik dan berbagai jenis keju dari Arla Foods telah masuk ke Indonesia. Susu organik sendiri dihasilkan dari sapi-sapi yang dirawat tanpa suntikan hormon dan antibiotik.
Kualitas produk susu organik besutan PT Arla Indofood ini juga sudah tersertifikasi oleh European Union maupun sertifikasi organik Indonesia, serta tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Ya, mereka berkomitmen untuk mengedepankan produksi susu organik yang alami, sehat, bernutrisi, dan berkualitas tinggi serta produksi yang terjamin aman.