Raffi Ahmad Mau Bawa Mesut Oezil ke Rans Cilegon, Intip Gaji dan Nilai Pasarnya

11 Januari 2022 8:12
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Mesut Oezil saat bermain di Timnas Jerman pada pertandingan Piala Dunia 2014 di Brazil.  Foto: PEDRO UGARTE / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Mesut Oezil saat bermain di Timnas Jerman pada pertandingan Piala Dunia 2014 di Brazil. Foto: PEDRO UGARTE / AFP
ADVERTISEMENT
Raffi Ahmad sempat menyatakan Rans Cilegon FC siap untuk memboyong Mesut Oezil ke skuad mereka untuk Liga 1 musim depan. Kendati begitu, Raffi kini mengatakan bahwa harga dari eks pemain Arsenal dan Real Madrid itu terlalu mahal.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut diucapkannya dalam unggahan Insta Story Rudy Salim, sosok pengusaha yang juga pemilik dari Rans Cilegon FC.
"Habis ngobrol-ngobrol sama pak Rudy Salim bos Rans," ucap Raffi.
"Sama ini Presiden yang ingin masukin Mesut Oezil," timpal Rudy.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Mesut Oezil mahal, pusing," ucap Raffi lagi.
Raffi Ahmad. Foto: Dok. BIN
zoom-in-whitePerbesar
Raffi Ahmad. Foto: Dok. BIN
Rumor ini sampai disorot media Turki, Fotospor. Mereka mewanti-wanti Raffi Ahmad. Intinya, mereka menegaskan bahwa Rans Cilegon FC membutuhkan banyak uang jika ingin merekrut pemain Fenerbahce tersebut.
Mesut Oezil resmi pindah dari Arsenal ke Fenerbahce pada Januari 2021. Pada April tahun lalu, media Inggris, The Athletic, menyatakan bahwa Arsenal masih membayar 90 persen dari gajinya. Jadi, Fenerbahce hanya berkontribusi sekitar £46.000 per minggu atau sekitar 10 persennya.
ADVERTISEMENT
Mengacu pada The Athletic, dapat disimpulkan bahwa gaji Oezil totalnya adalah sebesar £460.000 atau sekitar Rp 8,9 miliar. Dan, itu hitungannya adalah per pekan.
Kontrak Mesut Oezil di Fenerbahce pun baru akan berakhir pada akhir Juni 2024. Artinya, Rans harus mengeluarkan dana transfer juga jika hendak memboyong gelandang serang 33 tahun itu. Saat ini, nilai pasar Oezil menurut Transfermarkt adalah 3,7 juta euro (sekitar Rp 60 miliar).