kumparan
5 Sep 2018 14:31 WIB

Reksa Dana, Investasi Paling Pas Bagi Milenial

Ilustrasi investasi (Foto: Stevepb via Pixabay)
Investasi merupakan salah satu cara agar keuangan kita tetap aman dan bisa menghasilkan keuntungan. Bukan hanya orang tua yang akan memasuki pensiun, investasi bahkan harus dimulai sejak dini.
ADVERTISEMENT
Dalam acara Wealth Wisdom 2018 yang diadakan oleh Permata Bank, Aktor Adrian Maulana, memberikan saran bagi generasi milenial agar mereka memulai investasi secara bertahap.
Bagi Andrian, salah satu instrumen investasi yang saat ini cocok bagi kaum muda (milenial) yaitu Reksa Dana. Menurut dia, investasi melalui reksa dana merupakan salah satu instrumen yang relatif lebih terjangkau dan praktis.
"Contohnya reksa dana karena dengan ratusan ribu saja enggak perlu ninggalin kerjaan," kata Andrian saat mengisi sesi conference di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).
Selain itu, Adrian mengaku mayoritas dari asetnya merupakan investasi reksa dana. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk komitmennya untuk tetap menjaga asetnya pada instumen investasi.
ADVERTISEMENT
"70 persen aset saya merupakan reksa dana. Saya tidak punya deposito satu rupiah pun. Saya punya tabungan dan tabungan saya tidak lebih dari 9 bulan dari pengeluaran saya," ujarnya.
Terakhir, Adrian menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang investor tidak harus meninggalkan pekerjaan utama. Bahkan dengan kemudahan investasi yang ada saat ini maka seseorang masih mungkin bekerja sehari-hari sekaligus menjadi investor.
"Enggak melulu investor kita bisa melakukan keduanya sekaligus," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan