Bisnis
·
31 Juli 2018 10:41

Rini Soemarno: Saya Memang Beri Perhatian Khusus ke Garuda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rini Soemarno: Saya Memang Beri Perhatian Khusus ke Garuda  (115333)
Rini resmikan pencatatan perdana Efek Beragun Aset GIAA01 (31/7). (Foto: Emma Fitriyani/kumparan)
Garuda Indonesia pagi ini melalukan pencatatan perdana produk Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK EBA) Mandiri GIAA01 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Peluncuran ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pada pukul 08:30 WIB.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Rini mengatakan bahwa kedatangannya memang khusus untuk Garuda Indonesia. Ini dilakukan karena selama ini Garuda mendapatkan begitu banyak perhatian dari berbagai pihak, terutama media.
“Saya memang beri spesial atensi ke Garuda karena (selama ini mereka) dapat banyak atensi juga dari berbagai pihak terutama dari media soal posisi keadaan Garuda dan tidak terlepas sedikit ada miss communication antara manajemen dan serikat pilot serta karyawan,” kata Rini, Selasa (31/7).
Rini bercerita, sebelum kedatangannya pagi ini, malam hari tadi dia ditanya oleh beberapa orang di sekitarnya. Kata mereka, mengapa dia memutuskan pergi ke listing Garuda pagi ini. Padahal Rini sendiri jarang datang ke listing BUMN lainnya.
Rini Soemarno: Saya Memang Beri Perhatian Khusus ke Garuda  (115334)
Rini resmikan pencatatan perdana Efek Beragun Aset GIAA01 (31/7). (Foto: Emma Fitriyani/kumparan)
Padahal, menurutnya, dulu dia sempat datang saat sekuritisasi aset Jasa Marga. Kalaupun dia datang pagi pada hari ini, itu hanya karena khusus Rini memberikan perhatian khusus ke Garuda. Rini menyatakan Garuda menjadi perusahaan pertama di industri airlines yang listing dengan menjaminkan tiket pesawat mereka untuk rute Jeddah-Madinah.
ADVERTISEMENT
“Beberapa orang tadi malam nanya ke saya kok Ibu Rini mau datang ke BEI untuk Garuda. Padahal banyak BUMN yang listing tapi Ibu Rini enggak datang. Jadi saya mengatakan, datang dulu saat sekuritisasi Jasa Marga. Kalau yang BUMN lain sudah sering listing di bursa. Karena itu, saya ingin hadir di sini dan tentunya sangat bangga karena garuda bisa mengeluarkan efek beragun aset yang didasari dengan penjualan tiket,” jelasnya.
Rini mengungkapkan penjualan KIK EBA dengan tiket pesawat ini laku keras. Dia menilai Garuda masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.
“Ini pertama kalinya. Semoga Allah berikan kekuatan untuk Garuda ini jadi flight carrier yang membanggakan dan berikan keuntungan bagi Indonesia,” tandasnya.
ADVERTISEMENT