Risma Ungkap Ada Pensiunan PNS dan BUMN Minta Bansos

13 April 2022 16:56
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Risma Ungkap Ada Pensiunan PNS dan BUMN Minta Bansos (112778)
zoom-in-whitePerbesar
Tri Risma di acara Ngebuburit kumparan. Foto: Kevin Kurnianto/kumparan
ADVERTISEMENT
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma bicara soal ruwetnya mengatur penyaluran bantuan sosial (bansos). Selain soal banyaknya penerima manfaat yang merupakan usia produktif, Risma juga mengungkapkan banyak yang meminta agar jadi penerima bansos.
ADVERTISEMENT
Dalam rapat bersama Komisi VIII DPR RI, bahkan kata Risma, ada pensiunan BUMN yang minta agar diberi insentif tersebut. "Sekarang yang lansia itu, pensiunan BUMN segala macam, minta bansos," kata Risma dalam rapat yang disiarkan virtual, Rabu (13/4).
"Dia kalau PNS pensiunnya bisa Rp 1 juta. Saya sampaikan iya, bu, tapi ibu dulu bisa dapat lebih tinggi gajinya," sambung Risma.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Mantan Wali Kota Surabaya itu meminta agar Undang-undang Lansia betul-betul mengatur secara spesifik kategori kelompok lanjut usia ini. Sebab bila tidak ada kategori khusus, kata Risma, akan banyak sekali jumlah lansia di Indonesia, sehingga tidak mampu ditampung oleh Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos.
Dalam kesempatan itu, Risma juga mengungkapkan bahwa banyak penerima bansos seperti PKH dan BPNT merupakan masyarakat usia produktif. Padahal, menurutnya, mereka ini bisa diberdayakan dengan memberikan pelatihan atau bantuan modal usaha.
ADVERTISEMENT
"Ada yang usianya 23 tahun, ada yang usianya di bawah 30 tahun. Banyak sekali, 4 juta sekian itu yang terima bansos," pungkas Risma.