kumparan
Bisnis11 Maret 2020 11:42

Saat Dilema Pengin Ngopi Tapi Harus ke Bank, Tak Lagi Bikin Bimbang

Konten Redaksi kumparan
Peluncuran Cabang Bank Mandiri
Direktu Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar (kiri), saat menghadiri persemian Cabang Bank Mandiri di Mal Senayan City, jakarta, Rabu (11/3). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ketika tubuh butuh ngopi selepas siang untuk menahan kantuk, tapi ada urusan yang mengharuskan kamu datang ke bank, kini tak harus bimbang menghadapi dilema seperti itu. Sudah ada bank yang menawarkan beragam transaksi dan di dalamnya juga ada tempat ngopi.
ADVERTISEMENT
Konsep ke bank sambil ngopi itu yang diadaptasi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, di kantor cabang barunya yang baru diresmikan di Mal Senayan City, Jakarta Selatan. Kantor cabang khusus bernuansa hype ini, diharapkan bisa membuat nasabah memiliki pengalaman baru saat bertransaksi keuangan.
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, dunia Perbankan terus mengalami perkembangan. Sehingga kata Hery, Bank Mandiri harus bisa menyesuaikannya termasuk dari desain kantor.
“Nah ini salah satu reaksi kita membuat perubahan menyesuaikan kebutuhan nasabah. Jadi kalau sekarang istilahnya kekinian life style,” kata Hery di Mal Senayan City, Jakarta, Rabu (11/3).
Peluncuran Cabang Bank Mandiri
Suasana di Cabang Bank Mandiri di Mal Senayan City, jakarta, Rabu (11/3). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Hery mengharapkan dengan ada kantor di mal memberikan kenyamanan sampai kemudahan kepada para nasabah. Ia mengungkapkan para nasabah khususnya yang berusia muda saat ini suka dengan kantor berkonsep co-working space.
ADVERTISEMENT
“Dari survei customer apalagi yang milenial ini memang beda sama yang kolonial, milenial senang hadir di mal, kita ada space yang digunakan untuk co-working space jadi datang ke mal itu ngopi tapi juga ke bank,” ujar Hery.
Peluncuran Cabang Bank Mandiri
Suasana di Cabang Bank Mandiri di Mal Senayan City, jakarta, Rabu (11/3). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Hingga akhir tahun ini, Bank Mandiri berharap dapat meluncurkan sedikitnya 4 hype branch di seluruh Indonesia. Hery memastikan Bank Mandiri bakal terus berinovasi untuk meningkatkan layanannya.
“Inovasi tidak berhenti sampai di sini, dengan kemajuan teknologi sekarang, nasabah dapat mendapatkan informasi mengenai perbankan di manapun, kapan pun, dan dari siapa pun,” terang Hery.
Hype Branch KCP Jakarta Senayan City berada di area lower ground floor, yang merupakan area khusus food and beverages. Keberadaan kantor cabang Bank Mandiri ini merupakan pengembangan dari konsep kantor yang telah beroperasi sebelumnya.
Peluncuran Cabang Bank Mandiri
Direktu Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar (kanan), saat menghadiri persemian Cabang Bank Mandiri di Mal Senayan City, jakarta, Rabu (11/3). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Hype Branch Jakarta Senayan City menempati area seluas 346,8 m2 yang terdiri dari Area Cabang atau banking hall dan backoffice seluas 220,8 m2, area tempat ngopi dan dining area seluas 126 m2.
ADVERTISEMENT
Adapun target market yang ingin disasar dengan konsep Hype Branch KCP Jakarta Senayan City adalah milenial dengan usia antara 25 sampai 35 tahun, kaum urban yang well educated, serta technology savvy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan