kumparan
28 November 2019 11:04

Saat Nadiem Makarim Salah Tingkah Bertemu Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani, Mendikbud-Dikti Nadiem Makarim
Menkeu Sri Mulyani, Mendikbud-Dikti Nadiem Makarim. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dipertemukan dalam panggung Kompas 100 CEO Forum. Keduanya menjadi pembicara dalam salah satu diskusi panel.
ADVERTISEMENT
Dalam acara yang dimulai sekitar pukul 10.05 WIB itu, Nadiem diberi kesempatan terlebih dulu untuk berbicara lantaran Sri Mulyani belum datang. Selain keduanya, ada pula Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto.
‎Dalam kesempatan tersebut, Nadiem menjelaskan soal SDM pendidikan. Di tengah ketidakpastian yang terus meningkat, diperlukan inovasi yang cepat untuk merespons perubahan.
"Kenapa inovasi penting? Karena tadi, sistem baik di swasta, pemerintahan dan pendidikan yang tadinya administratif, terancam kalau tidak bergerak ke arah inovasi," paparnya di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11).
100 CEO Forum
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Keuangan Sri Mulyani di acara Kompas 100 CEO Forum, Kamis (28/11). Foto: Resya Firmansyah/kumparan
Selang 10 menit paparan, Sri Mulyani datang dan langsung duduk di sisi kanan Nadiem. Saat Sri Mulyani datang, Nadiem seketika salah tingkah. Dia kemudian mengucapkan selamat datang kepada Sri Mulyani.
ADVERTISEMENT
"Selamat siang Bu, eh harusnya selamat pagi ya. Tapi kayanya (pagi) sudah lama (berjalan)," kata Nadiem.
Setelah Nadiem paparan, kemudian Sri Mulyani meminta maaf karena datang telat. Sebab terdapat acara yang harus dihadiri sebelumnya. Dia pun bersyukur datang telat karena bisa berbicara setelah Nadiem.
"Maaf ada acara sehingga saya datang terlambat. Tapi sequence-nya lebih bagus karena saya berbicara setelah Nadiem," ucapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan