Bisnis
ยท
18 Oktober 2020 18:24

Selain di Tanjung Barat, AEON Akan Dibuka di Cikarang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Selain di Tanjung Barat, AEON Akan Dibuka di Cikarang (18938)
AEON Mall Sentul City. Foto: Arifin Asydad/kumparan
Wabah corona yang tengah menghantam Indonesia tidak membuat AEON Indonesia urung membuka mal baru. Pusat perbelanjaan asal Jepang ini akan beroperasi di dua tempat, yaitu Tanjung Barat di Jakarta Selatan dan Cikarang di Bekasi.
ADVERTISEMENT
Direktur PT AMSL Indonesia Alphonzus Widjaja mengatakan, untuk AEON Mall di Cikarang, akan terletak di kawasan Deltamas. Saat ini pengembang masih menyelesaikan pembangunannya.
"Proyek pengembangan berikutnya adalah AEON Mall Deltamas yang juga sedang diupayakan dapat beroperasi setelah tahun 2022," kata dia kepada kumparan, Minggu (18/10).
Selain di Deltamas, AEON Mall South Gate Tanjung Barat di Jakarta Selatan akan dibuka lebih dulu. Rencananya dibuka pada kuartal I 2021 atau paling lambat pada kuartal II 2021.
Selain di Tanjung Barat, AEON Akan Dibuka di Cikarang (18939)
Kondisi di Aeon Cakung. Foto: Dok. Modernland Realty
Alphonzus yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) ini mengatakan, sebenarnya pembukaan AEON Mall di Tanjung Barat ini mundur dari jadwal semula. Penyebabnya karena ada COVID-19.
"Jadwal semula pembukaan AEON Mall South Gate Tanjung Barat pada kuartal III 2020 tapi terpaksa harus ditunda karena para penyewa belum siap akibat COVID-19 meskipun gedung telah siap 100 persen," kata dia.
ADVERTISEMENT
Untuk besaran investasi yang dibangun pada dua mal asal Jepang ini, Alphonzus belum bisa menyebutkan. Sebab, perusahaan tengah menghitung ulang akibat terdampak pandemi.
Keberadaan AEON Mall Tanjung Barat dan AEON Mall di Cikarang akan menambah jumlah pusat perbelanjaan asal Jepang ini di Indonesia. Sebelumnya, AEON Mall pertama kali dibangun di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Setelah itu, manajemen membangun mal yang sama di kawasan Cakung, Jakarta Timur.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white