Bisnis
·
23 September 2020 18:50

Sempat Diterjang Banjir Bandang, Pabrik Aqua di Sukabumi Sudah Beroperasi Lagi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sempat Diterjang Banjir Bandang, Pabrik Aqua di Sukabumi Sudah Beroperasi Lagi (529971)
pabrik AQUA Foto: Ridho Robby/kumparan
Pabrik milik PT Aqua Golden Mississippi di Sukabumi kembali beroperasi, Rabu (23/9). Pabrik yang terletak di Kecamatan Cicurug itu, sehari sebelumnya terpaksa menyetop operasi lantaran terendam banjir bandang dari aliran sungai Citarik-Cipeuncit.
ADVERTISEMENT
Aktivitas di pabrik dibuka lagi setelah perusahaan melakukan upaya pemulihan, sanitasi, dan pengecekan sistem produksi.
Kendati sudah mulai berproduksi lagi, Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, memastikan perusahaan tetap mengutamakan keselamatan karyawan dan keamanan masyarakat sekitar pabrik.
"Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak," ujar Arif melalui keterangan tertulis, Rabu (23/9).
Sempat Diterjang Banjir Bandang, Pabrik Aqua di Sukabumi Sudah Beroperasi Lagi (529972)
Pabrik AQUA Foto: Ridho Robby/kumparan
Bantuan yang didistribusikan ini berupa air minum kemasan, sembako, hingga kebutuhan dasar lainnya. Termasuk pengerahan relawan untuk turut serta dalam upaya pemulihan rumah-rumah masyarakat di sekitar pabrik.
Arif menegaskan bahwa proses pemulihan pabrik ini tidak mengganggu kualitas serta pasokan minuman yang dihasilkan perusahaan. Sebab sejak kemarin, Aqua sudah mengalihkan proses produksi ke pabrik lainnya yang masih di kawasan Sukabumi.
ADVERTISEMENT
"Selama masa pemulihan pabrik, konsumen tidak perlu khawatir akan adanya gangguan jumlah dan kualitas pasokan. Perusahaan telah mengalihkan pasokan produk Aqua dari fasilitas produksi yang terdampak, ke pabrik lainnya di wilayah Sukabumi dan Bogor," tuturnya.